Share

Air Terjun Dua Warna Resmi Ditutup

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Jum'at 01 Juli 2016 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 340 1430797 air-terjun-dua-warna-resmi-ditutup-a2HieonPmS.jpg Foto: Illustrasi Okezone

MEDAN - Pemerintah Kabupaten Deliserdang secara resmi menutup lokasi wisata pemandian alam Air Terjun Dua Warna di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

‎Penutupan lokasi wisata itu menyusul bencana longsor dan banjir bandang yang menimpa kawasan tersebut pada pertengahan Mei 2016 hingga membuat 19 orang meninggal dunia.

Camat Sibolangit Amos F Karokaro menerangkan, penutupan lokasi wisata Air Terjun Dua Warna ditandai dengan pencabutan papan namanya pada hari ini.

"Kita berharap dengan dicabutnya plang (papan nama) tempat wisata ini, masyarakat tidak lagi masuk ke lokasi tersebut. Kita ingatkan masyarakat bahwa tidak ada yang bisa menjamin keselamatan di tempat itu," kata Amos, Jumat (1/7/2016).

(Baca juga: Penyebab Banjir Bandang di Air Terjun Dua Warna Harus Diselidiki)

Seperti diketahui, banjir ‎bandang dan longsor yang melanda lokasi wisata Air Terjun Dua Warna telah membuat setidaknya 19 wisatawan lokal meninggal dunia. Mereka terseret hingga sejauh 10 kilometer saat banjir bandang meluluhlantakkan lokasi wisata tersebut.

Selain korban tewas, dua wisatawan juga masih hilang di lokasi tersebut. Mereka tidak ditemukan sampai batas akhir pencarian yang ditetapkan pemerintah.

Diketahui, banjir bandang di telaga Dua Warna pada Minggu 14 Mei 2016 menewaskan 21 orang. Dari 22 korban, petugas hanya menemukan 19 jenazah, sedangkan 2 jenazah lainnya masih belum ditemukan hingga saat ini.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini