Share

Polisi Amankan Sesosok "Pocong" dari Kuburan di Palembang

Mewan Haqulana , Okezone · Rabu 15 Juni 2016 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 15 340 1415481 polisi-amankan-sesosok-pocong-dari-kuburan-di-palembang-o0AGBC0PJo.jpg Ilustrasi

PADANG - Polisi mengamankan sesosok pocong di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kamboja di Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang. Keberadaan pocong itu sedang ramai dibicarakan dan membuat takut warga sekitar.

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara mengatakan, akhir-akhir ini warga sekitar TPU kerap ditakuti oleh sosok pocong. Warga jadi enggan keluar malam, malahan ada yang sempat masuk rumah sakit karena terkejut melihat pocong.

"Kami dapat laporan tersebut melalui SMS online dari warga," katanya.

Kemudian petugas diturunkan untuk melakukan penyelidikan mengenai pocong yang disebut-sebut warga. Razia pun akhirnya digelar.

"Saat razia menjelang sahur, petugas Polsek Ilir Timur I menemukan kain putih yang diikat atas dan bawahnya persis menyerupai pocong orang mati," jelasnya.

Kain menyerupai pocong tersebut ternyata sengaja dipasang oleh sejumlah anak-anak di sana untuk menakut-nakuti warga yang melintas. Kain itu diisi bantal, kemudian digantung di pohon lalu ditarik-tarik.

‎"Jadi, pocong yang menakuti warga itu hanya ulah anak-anak. Petugas akan memintai keterangan kepada para pelaku," singkatnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini