nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Donald Trump: Tembak Saja Kapal Iran jika Macam-Macam!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 10 September 2016 14:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 10 18 1486459 donald-trump-tembak-saja-kapal-iran-jika-macam-macam-F9hUNX6rul.jpg Calon Presiden AS Donald Trump dalam kampanye di Pensacola, Florida (Foto: Mike Segar/Reuters)

PENSACOLA – Calon Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, berjanji untuk menembak kapal-kapal laut Iran jika kedapatan mempermalukan kapal-kapal Negeri Paman Sam di Teluk Persia. Janji tersebut dikeluarkan politikus Partai Republik itu dalam kampanye di Pensacola, Florida.

Sebelumnya, pria asal New York itu juga berjanji untuk memperkuat militer AS sehingga tidak ada pihak yang berani macam-macam. Janji tersebut dilontarkan Trump setelah muncul berita mengenai kapal USS Firebolt yang terpaksa putar haluan setelah dicegat kapal milik Garda Revolusi Iran akhir pekan lalu.

“Ketika mereka mengitari kapal cantik kita dengan kapal-kapal kecil serta memperlihatkan gestur yang tak seharusnya kepada orang-orang kita, maka mereka pantas ditembak,” tutur Trump, seperti dimuat Reuters, Sabtu (10/9/2016).

Pengusaha kelas kakap itu juga ingin agar AS segera keluar dari konflik abadi di Timur Tengah. Kepada para veteran militer di Pensacola, Trump mengulangi keinginannya agar militer semakin kuat sehingga mencerminkan kekuatan Amerika Serikat yang sesungguhnya. Dengan begitu, status sebagai pemimpin dunia tetap terjaga di mata internasional.

“Saya ingin memposisikan kepemimpinan kita di dunia sehingga kita bisa melakukan negosiasi dalam posisi yang sangat menguntungkan dan sangat kuat. Satu yang lebih penting dari negosiasi, keamanan kita akan terjaga,” tutup saingan Hillary Clinton dalam Pemilihan Presiden 8 November 2016 itu.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini