nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Donald Trump Beberkan Strategi Peningkatan Keamanan Nasional AS

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 08 September 2016 02:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 08 18 1484153 donald-trump-beberkan-strategi-peningkatan-keamanan-nasional-as-X9zMyTMmtU.jpg Calon Presiden AS Donald Trump membeberkan strategi keamanan nasional dalam kampanye di Philadelphia (Foto: Mike Segar/Reuters)

PHILADELPHIA – Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Donald Trump terus berusaha untuk menarik dukungan dari para pemilih. Pengusaha kelas kakap itu berjanji akan menambah jumlah pasukan militer Negeri Paman Sam jika memenangi pemilihan Presiden (Pilpres) pada 8 November 2016.

Sebelumnya, pria asal New York itu menyebut akan mendiskusikan rencananya untuk menghabisi ISIS dalam waktu 30 hari jika memenangi pilpres. Trump tampaknya ingin memposisikan diri sebagai penerus nilai-nilai tradisional Partai Republik mengenai keamanan nasional.

“Saya mengusulkan kebijakan luar negeri baru yang berfokus pada memajukan kepentingan inti Amerika, mempromosikan stabilitas kawasan, dan pengurangan tensi di dunia. Hal ini membutuhkan pemikiran ulang dari sebuah kebijakan yang gagal,” ucap pria berusia 70 tahun itu, disitat Reuters, Kamis (8/9/2016).

Donald Trump berencana memproduksi lebih banyak kapal laut, pesawat tempur, dan kapal selam AS. Pria berambut pirang itu juga berjanji akan melatih ribuan pasukan tempur serta mengembangkan sistem pertahanan rudal tercanggih. Semuanya dimulai dengan memordenisasi 22 kapal penjelajah milik Angkatan Laut dengan biaya masing-masing mencapai USD220 juta (setara Rp2,87 triliun).

Suami dari Melania itu menuduh Presiden Barack Obama ingin mengurangi jumlah tentara menjadi 450 ribu orang. Donald Trump mengatakan akan meningkatkan jumlah personel militer hingga mencapai 540 ribu orang. Langkah itu diambil demi menghalau ancaman yang datang dari kelompok radikal, Korea Utara, dan China.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini