Share

Beri Penghormatan Terakhir, Putin Bawa Mawar Merah untuk Dubes Karlov

Rufki Ade Vinanda, Okezone · Kamis 22 Desember 2016 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 22 18 1573579 beri-penghormatan-terakhir-putin-bawa-mawar-merah-untuk-dubes-karlov-dWioG3ReTb.jpg Presiden Rusia, Vladimir Putin Membawa Seikat Mawar Merah Sebagai Wujud Penghormatan Terakhir, Andrey Karlov. (Foto: TASS/Getty Images)

MOSKOW - Pemakaman Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov (62), digelar dengan penuh penghormatan. Kantor Kementerian Luar Negeri Rusia di Kota Moskow dipilih menjadi lokasi untuk memberi penghormatan terakhir.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (22/12/2016), para pejabat tinggi Rusia tampak hadir dalam upacara tersebut tak terkecuali orang nomor 1 Rusia, Vladimir Putin. Ia hadir untuk memberi penghormatan terakhir kepada Karlov dengan membawa seikat bunga mawar merah.

Tampak raut kesedihan menyelimuti wajah Putin. Ia kemudian meletakkan bunga mawar merah yang dibawanya di bagian bawah peti mati Karlov dan mengucapkan salam perpisahan.

Putin sempat mengobrol dengan beberapa kerabat sebelum akhirnya meninggalkan lokasi tanpa memberi pernyataan kepada media. Sebelumnya, Putin mengungkapkan mengenal Karlov secara pribadi. Ia menganugerahi Karlov dengan gelar pahlawan atas jasanya yang tewas saat bertugas.

Para pejabat tinggi yang hadir di pemakaman Karlov di antaranya para diplomat, Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev dan Menteri Luar Negeri, Sergei Lavrov. Lavrov sempat melontarkan pujian pada almarhum Karlov dan menyapa ibunda Karlov, Maria, serta Istri dan putra Karlov.

"Saya mengucapkan selamat tinggal kepada teman saya, Andrey Karlov yang telah menjadi korban dari tragedi keji saat bertugas. Kami tidak akan pernah melupakannya," ujar Lavrov dalam ungkapan belasungkawanya.

Prosesi pemakaman Karlov selanjutnya akan dilanjutkan di Katedral Moscow's Gold-Domed Christ the Saviour untuk dilakukan upacara pemakaman yang dipimpin oleh kepala Gereja Ortodoks Rusia. (rav)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini