Perbaikan Jembatan Cisomang, Arus Lalin Dialihkan hingga Maret 2017

Dedy Afrianto, Okezone · Minggu 01 Januari 2017 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 01 525 1580834 perbaikan-jembatan-cisomang-arus-lalin-dialihkan-hingga-maret-2017-11dLHDvkbk.jpg Proses perbaikan Jembatan Cisomang (foto: Okezone)

PURWAKARTA - Perbaikan Jembatan Cisomang tengah dilakukan. Pengalihan arus lalu lintas pun diberlakukan bagi kendaraan besar seperti truk trailer.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, pemerintah bersama pihak kepolisian telah melakukan kerja sama untuk melakukan pengalihan arus lintas. Fasilitas mobil derek juga telah disiapkan sebagai antisipasi mogoknya truk di jalur alternatif.

"Kami akan melakukan upaya pagar betis dan kami akan lakukan derek kalau ada yang mogok dan kita akan imbau jangan overload," tuturnya di kawasan Jembatan Cisomang, Purwakarta, Minggu (1/1/2016).

Pengalihan arus ini akan dilakukan sampai 2,5 bulan mendatang. Artinya, hingga pertengahan Maret 2017, truk besar belum dapat melewati jembatan ini.

"Ya betul sampai 2,5 bulan. Mudah-mudahan sampai akhir Februari. Kita akan cari nanti jalan alternatif lain dengan perbaikan jalan prasarana jalan," tuturnya.

Pemerintah pun akan mengupayakan alih jalur distribusi barang melalui kereta api. Diharapkan, hal ini mampu untuk mengurangi kemacetan pada jalur alternatif yang dilalui oleh truk-truk besar.

"Kalau ada kontainer yang besar lebih baik naik kereta api karena Pak Menteri (Perhubungan) sudah siapkan kereta api. Kecil-kecil bisa lewat darat. Anggota akan kita siagakan," tutupnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini