nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kali Cakung Meluap, Perumahan di Kemang Kebanjiran

Djamhari, Jurnalis · Minggu 19 Februari 2017 12:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 19 338 1622372 kali-cakung-meluap-perumahan-di-kemang-kebanjiran-kdWBfVUVuh.jpg Banjir di perumahan Kemang (foto: Djamhari/Okezone)

BEKASI - Guyuran hujan yang melanda wilayah Kota Bekasi dan sekitarnya sejak pagi tadi, membuat beberapa aliran kali yang melewati perumahan mulai naik dan membanjiri rumah warga.

Seperti yang terjadi di Komplek Cahaya Kemang Permai RW 4, Jati Kramat, Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (19/2/2017) pagi. Kali yang berada di perumahan tersebut saat ini airnya sudah meluap dan membanjiri rumah warga di sana.

Salah satu warga, Elma mengatakan, air kali yang melintasi perumahannya ini merupakan aliran kali Cakung. Dan kalau pun hujan mengguyur wilayahnya dengan intensitas tinggi, air kalinya luber melebihi tanggul.

Menurut Elma, seperti yang terjadi pagi ini. Akibat hujan deras yang mengguyur wilayahnya sejak pagi dan hingga saat ini, membuat air kali sudah tinggi melebihi tanggulnya hingga membuat jalanan komplek rumahnya banjir.

"Ini sekarang akibat air kali luber, jalanan depan rumah udah banjir sekitar 30cm atau sebetis orang dewasa," kata Elma kepada Okezone, Minggu (19/2/2017).

Adapun hingga saat ini hujan masih terus mengguyur wilayahnya. Sehingga, diakui Elma, kondisi ini membuat dirinya dan keluarga merasa khawatirkan air akan semakin tinggi membanjiri kompleks rumahnya.

"Ini masih hujan, saya sama keluarga lagi khawatir terus karena, kalau hujan gini terus dari yang lalu-lalu banjirnya akan makin parah dalamnya dan bisa sampai masuk rumah," ungkap Elma.

Ditambahkan Elma, dengan kondisi banjir yang melanda kompleks rumahnya tentu dirinya pun mengeluh, dan berharap pemerintah setempat bisa segera mengatasi permasalahan banjir yang terjadi tersebut.

"Ya maunya gak banjir, biar kita juga nyaman gak khawatir. Lagi yang jadi masalah bukan soal banjirnya saja, tapi gara-gara banjir ini sampah banyak banget jadi pada numpuk kesini," tandas Elma.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini