Uber Hentikan Operasinya di Denmark, Kenapa Ya?

Emirald Julio, Okezone · Rabu 29 Maret 2017 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 29 18 1653299 uber-hentikan-operasinya-di-denmark-kenapa-ya-v2FbQ16IA9.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

COPENHAGEN – Uber mengumumkan akan menghentikan operasinya di Denmak pada April 2017. Penghentian ini dipicu oleh regulasi peraturan taksi baru yang diberlakukan semenjak Februari.

Salah satu peraturan baru yang dikeluarkan tersebut mengharuskan setiap taksi (termasuk Uber) untuk memiliki argometer. Peraturan itu dibuat usai tekanan yang terus digencarkan oleh serikat sopir taksi setempat.

Sebagaimana dikutip dari Independent, Rabu (29/3/2017) Uber yang menyatakan memiliki 2.000 sopir dan 300 ribu pelanggan di Denmark, terpaksa menghentikan operasinya akibat peraturan baru.

“Sayangnya, karena perubahan dalam peraturan, kami tidak memiliki pilihan selain menutup layanan kami. Prioritas utama kami adalah mendukung para sopir yang menggunakan Uber selama masa sulit ini. Kami akan terus bekerja dengan pemerintah dengan harapan mereka akan memperbaharui peraturan yang diusulkan dan memungkinkan kembali Denmark menikmati manfaat dari teknologi moden seperti Uber,” tutur pihak Uber.

AFP mewartakan, selain bekerjasama dengan pemerintah, pihak Uber juga memilih penggunaan petisi di internet untuk menolak regulasi baru di Denmark. Dilaporkan, terhitung sudah ada hampir 40 ribu orang menandatangani petisi tersebut.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini