nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelanggan Temukan Ular di Mangkuk Mi, Restoran China Diminta untuk Tutup

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 21 Juni 2017 21:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 21 18 1722015 pelanggan-temukan-ular-di-mangkuk-mi-restoran-china-diminta-untuk-tutup-5m37LCmoxM.jpg Foto seekor ular kecil di dalam mangkuk mie langsung menjadi viral (Foto: The Star)

GUANGXI – Sebuah restoran di Guangxi, China, diminta untuk segera ditutup setelah seorang mahasiswi menemukan seekor ular di dalam makanannya. Foto semangkuk mi yang diduga terdapat seekor ular itu segera viral dan menyita perhatian badan keamanan pangan setempat.

Mahasiswi Guangxi University itu menjelaskan, ia membeli dua porsi mi dari sebuah restoran di Ibu Kota wilayah otonomi Guangxi Zhuang. Mi pedas tersebut dibumbui kaldu yang terbuat dari bekicot dan tulang babi. Bumbu tersebut merupakan resep lokal di Guangxi.

Ia mengaku membeli dua porsi dan memberikan satu porsi kepada teman seasramanya. Ia sedang mencampur dan mengaduk mi beserta sayuran ketika menemukan seekor ular kecil. Sontak saja, mahasiswi itu berteriak sehingga menarik perhatian tiga orang rekannya di asrama.

Seperti dimuat The Star, Rabu (21/6/2017), mahasiswi-mahasiswi tersebut memfoto seekor ular itu sebelum melemparkan mangkuk-mangkuk mi keluar. Foto seekor ular tersebut kemudian menjadi viral, tetapi bukti penting sudah disingkirkan.

Badan keamanan pangan setempat kemudian merazia restoran tersebut. Mereka melihat gudang tempat menyimpan bahan makanan di restoran tersebut tidak higienis. Otoritas meminta toko itu ditutup untuk melakukan pembersihan menyeluruh dan perbaikan atap.

Namun, sang pemilik yang juga mengelola toko roti, tidak dinyatakan bersalah atas insiden seekor ular di dalam semangkuk mi. Sebab, tidak ada bukti yang cukup untuk menyudutkannya.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini