Hendak Berlibur ke Kanada, Enam Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Wisconsin

Silviana Dharma, Okezone · Senin 03 Juli 2017 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 03 18 1727155 hendak-berlibur-ke-kanada-enam-orang-tewas-dalam-kecelakaan-pesawat-di-wisconsin-fI3SbKlxNY.jpg Ilustrasi. Pesawat Cessna. (Foto: Wiki Commons)

WISCONSIN – Maksud hati hendak berlibur ke Kanada untuk menikmati akhir pekan, namun siapa sangka kendaraan yang ditumpangi malah mengalami kecelakaan.

Sebuah pesawat terbang yang lepas landas dari Chicago menuju Kanada mengalami kecelakaan di Wisconsin. Kepala kepolisian setempat melaporkan, pesawat Cessna 421 itu jatuh keras di Desa Catawba, dekat Kota Phillips pada Sabtu 1 Juli pukul 03.21 waktu setempat.

Seperti diwartakan Daily Mail, Senin (3/7/2017), kecelakaan ini menewaskan enam orang yang hendak pergi memancing bersama ke Kanada. Semua korban adalah orang dewasa. Dua di antaranya sudah teridentifikasi dari sebuah posting-an di Facebook.

Thomas DeMauro (tengah), Charles Tomlitz (kanan belakang) dan putra De Mauro (tengah belakang). (Foto: Facebook)

SD Tioga di Bensenville, Illinois, mengunggah pesan di Facebook sekira pukul 23.00, menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya dua pegawai mereka dalam kecelakaan pesawat di Wisconsin. Mereka adalah Thomas DeMauro dan Charles Tomlitz. Kabarnya, putra DeMauro juga tewas dalam tragedi tersebut.

Penyebab kecelakaan saat ini masih dalam penyelidikan. Investigator dari Biro Keselamatan Penerbangan Nasional menegaskan, tidak ada yang salah pada pilot karena dia sudah teruji bisa menerbangkan Cessna. Buktinya tertuang dalam sebuah sertifikat.

Namun begitu, ada percakapan yang perlu mereka dengarkan. Utamanya mengenai kemungkinan peringatan dini dari menara kontrol (ATC) tentang fenomena cuaca setempat. Pesawat dilaporkan keluar dari radar pengamatan sekira pukul 01.53. Laporan kecelakaan datang dari Pusat Operasi Kelautan Udara.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini