Image

Asap Hitam Masih Mengepul dari Lokasi Kebakaran Belasan Kapal di Pati

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu, 16 Juli 2017 - 15:18 WIB
Suasana kebakaran belasan kapal di Pati, Jawa Tengah (Foto: Taufik Budi/Okezone) Suasana kebakaran belasan kapal di Pati, Jawa Tengah (Foto: Taufik Budi/Okezone)

PATI - Asap hitam masih mengepul dari lokasi kebakaran 14 kapal di kawasan Pulau Seprapat, Juwana, Pati, Jawa Tengah. Meski sudah 24 jam lebih namun terlihat api masih membakar 14 kapal yang kini telah berubah menjadi puing-puing.

"Asap masih mengepul, warnanya hitam gelap. Mungkin masih ada api di dalam kapal-kapal yang sejak kemarin terbakar," kata seorang. warga, Sudarno, Minggu (16/7/2017).

Menurutnya, sejumlah anggota polisi kuga masih berjaga di lokasi kejadian. Selain mengamankan lokasi, mereka mencegah warga mendekat karena dikhawatirkan terjadi kebakaran susulan. Apalagi, angin juga masih bertiup kencang sehingga berpotensi mengembuskan api yang belum padam.

"Polisi masih berjaga di lokasi. Ya untuk pengamanan. Tapi untuk pemilik kapal atau ABK sudah ada yang naik ke kapal untuk memeriksa kondisi di dalam (kapal). Mungkin sekalian menyelamatkan barang-barang yang masih bisa dimanfaatkan," lugasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 14 kapal motor milik nelayan ludes terbakar saat bersandar di alur Sungai Silugonggo tepatnya Desa Bakaran Kecamatan Juwana Pati. Dalam musibah itu, tiga orang menderita luka bakar serius hingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming