nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wah! Makan Siang di Jakarta, Menlu Rusia Cicipi Rendang

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 14:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 09 18 1752590 wah-makan-siang-di-jakarta-menlu-rusia-cicipi-rendang-C0m7Qwjk09.jpg Menlu RI Retno LP Marsudi bertemu dengan Menlu Rusia, Sergey Lavrov, di Gedung Pancasila, Kemlu, Rabu (9/8/2017). (Foto: dok. Kemlu)

JAKARTA – Kunjungan Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia, Sergey Lavrov ke Indonesia pada 8-9 Agustus adalah sebuah lawatan bersejarah. Kesempatan ini digunakan oleh Rusia dan Indonesia untuk meningkatkan kerjasama antara kedua negara.

Setelah mengadakan pertemuan bilateral selama sekira 1,5 jam, kedua menlu bersantap siang bersama dengan menu yang cukup istimewa. Menlu Retno mengatakan, menu yang dihidangkan merupakan perpaduan antara hidangan Rusia dan Indonesia.

"Menu utamanya adalah makanan paling lezat di dunia, rendang. Kali ini rendang dengan kentang," ungkap Menlu Retno, Rabu (9/8/2017).

BACA JUGA: Presiden Rusia akan Kunjungi Indonesia, Menlu Retno: Undangan Sudah Disampaikan

Selain itu, imbuh Retno, sebagai hidangan pencuci mulut, ia menyuguhkan cake madu khas Rusia, Medovik. Namun kue tersebut disajikan dengan sentuhan Nusantara.

"Medovik ala Indonesia," imbuhnya.

Kunjungan Lavrov ini merupakan kunjungan resmi pertama Menlu Rusia ke Indonesia dalam konteks kerjasama bilateral. Selama dua hari, yaitu pada 8-9 Agustus, Lavrov tidak hanya bertemu dengan Menlu Retno. Ia juga dijadwalkan mengunjungi Sekretariat ASEAN untuk melakukan pembicaraan dengan Sekjen ASEAN Le Luong Minh serta menghadiri upacara pembukaan Misi Tetap Rusia untuk ASEAN yang dibentuk menyusul kesepakatan dalam KTT di Sochi tahun lalu.

BACA JUGA: Bertemu Menlu Retno, Ini yang Dibicarakan Menlu Rusia

Setelah menyelesaikan lawatannya di Jakarta, Lavrov akan bertolak ke Thailand untuk bertemu Menlu Thailand, Pramudwinai dan PM Prayuth Chan-o-cha.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini