Image

Innalillahi.. 1 Anggota Polisi Tewas saat Bus Rombongan Calon Haji Kecelakaan di Taput

Erie Prasetyo, Jurnalis · Kamis, 10 Agustus 2017 - 22:40 WIB
Bus kecelakaan. (Wahyudi AS/Okezone) Bus kecelakaan. (Wahyudi AS/Okezone)

MEDAN - Hingga kini, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan satu bus yang membawa rombongan calon jamaah haji dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), ke Embarkasi Medan, Sumatera Utara. Bus tersebut mengalami kecelakaan di Tapanuli Utara (Taput), Kamis (10/8/2017).

Akibat kecelakaan tersebut 2 korban meregang nyawa, salah satunya merupakan anggota Polres Taput. Sementara 3 korban luka berat lainnya, saat ini telah dirawat di RSUD Tarutung.

Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing SH mengatakan dua korban tewas sudah disemayamkan. Sedangkan tiga orang terluka masih dirawat intensif di rumah sakit.

Adapun korban tewas akibat kecelakaan maut tersebut Brigadir David Marpaung (Personel Sie Propam Polres TapanulibUtara) sudah di rujuk RSU Tarutung.  Sementara Parmohonan Harahap (57), mengalami luka dan patah kaki. Ia pun dirujuk ke RSU Tarutung. Lalu Sukdin (40) megalami luka robek pada bagaian atas jempol kaki dan dirawat di Puskesmas Pahae Julu.

Lalu, Marganda Lumban Gaol (40) mengalami kaki sebelah kiri patah, sudah dirujuk ke RSU Tarutung. Sedangkan korban meninggal dunia satu lagi adalah seorang pria yang belum diketahui identitas, sudah dibawa ke RSU Tarutung.

[Baca: Brakk.. Terperosok Longsor, Bus Rombongan Calon Haji Kecelakaan di Taput]

"Kita masih selidiki penyeban kecelakaan dan periksa saksi di lokasi. Benar kejadian saat petugas kepolisian sedang mengatur lalu lintas," jelas Aiptu Walpon Baringbing. 

kecelakaan berawal saat empat bus ALS yang membawa rombongan Calhaj berjalan beriringan, sedang melintasi jalan longsor yang sedang diperbaiki di Desa Lubupining, Kabupaten Taput, Sumatera Utara pada Kamis (10/8/2017). Namun, salah satu bus hilang kendali dan menabrak petugas polisi dan pengendara lainnya. (sym)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming