Image

Astaga! Putra Wakil Menteri Pendidikan Hong Kong Tewas Jatuh dari Lantai 41 Apartemen

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Jum'at 08 September 2017 01:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 08 18 1771607 astaga-putra-wakil-menteri-pendidikan-hong-kong-tewas-jatuh-dari-lantai-41-apartemen-eIv5LKV80K.jpg Apartemen mewah, Sorrento di Hong Kong. (Foto: The Star)

HONG KONG - Wakil Menteri (Wamen) Pendidikan Hong Kong, Christine Choi Yuk-lin dilaporkan mengalami musibah menyedihkan yang tak terduga. Wamen Christine diketahui baru saja kehilangan putranya untuk selama-lamanya.

Putra Christine yang baru berusia 25 tahun dilaporkan tewas dengan tragis yakni jatuh dari lantai 41 sebuah apartemen mewah. Putra Christine itu jatuh dari apartemen Sorrento di Yau Ma Tei. Kejadian nahas itu diketahui terjadi pada siang hari.

Sebagaimana dinukil dar The Star, Jumat (8/9/2017), polisi yang mendapat panggilan darurat langsung meluncur ke lokasi kejadian bersama dengan petugas medis. Tubuh korban jatuh tepatnya di dekat bangunan stasiun kereta bawah tanah, MTR Kowloon di Jalan raya Jordan.

Baca Juga: Wah! Hilang 11 Tahun, Pengusaha Hong Kong Ditemukan Sebagai Gelandangan

Sebelum terjatuh, tubuh korban sempat menghantam atap podium lantai 9 apartemen. Tubuh korban diketahui ditemukan oleh seorang penjaga atau petugas keamanan dalam kondisi masih bernyawa. Meski sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Ratu Elizabet, sayangya tak lama kemudian korban mengembuskan napas terakhirnya.

Laporan awal pihak kepolisian membenarkan bahwa korban merupakan anak dari Wamen Pendidikan, Christine. Berdasarkan keterangan seorang sumber, saat kejadian, korban diketahui tengah bersama seorang asisten rumah tangga di unit apartemennya yang memang terletak di lantai 41.

Si asisten rumah tangga itu merupakan warga negara asing. Berdasarkan hasil penyelidikan dan informasi yang dihimpun dari para saksi menunjukkan bahwa korban melakukan aksi bunuh diri.

"Penyelidikan awal menunjukkan bahwa korban dengan sengaja mencoba melompat keluar dari jendela ruang tamu apartemen. Pada dasarnya asisten rumah tangganya sempat menghentikan aksi tersebut. Korban lalu masuk ke dalam kamar dan mengunci pintu lalu setelah itu ia diketahui kembali loncat keluar jendela," ujar seorang saksi yang tak disebutkan identitasnya.

Baca Juga: Astagfirullah ! Ada Pria Bugil Bikin Heboh Stasiun Hong Kong

Sementara itu, polisi menyatakan, tidak ada tanda-tanda mencurigakan dari kematian korban. Korban juga diketahui tidak meninggalkan catatan apa pun sebelum bunuh diri. Pihak Kementerian Pendidikan Hong Kong sendiri telah menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga Christine.

Ungkapan duka cita itu disampaikan langsung oleh Menteri Pendidikan Hong Kong, Kevin Yeung Yun-hung. Kevin menyatakan, bahwa ia turut bersedih atas musibah yang menimpa wakilnya itu.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini