nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pendatang Baru, Partai Garuda dan PBI Daftar Jadi Peserta Pemilu 2019 ke KPU

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Minggu 15 Oktober 2017 20:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 15 337 1795894 pendatang-baru-partai-garuda-dan-pbi-daftar-jadi-peserta-pemilu-2019-ke-kpu-XEpjQzGqzG.jpg Partai Garuda saat daftar ke KPU. (Foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

JAKARTA – Dua partai politik (parpol), yakni Partai Garuda dan Partai Bhinneka Indonesia (PBI) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) untuk menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Kedua partai itu merupakan pendatang baru di kancah perpolitikan.

Pada Minggu (15/10/2017), Partai Garuda terlebih dahulu menyambangi Gedung KPU, kemudian disusul PBI. Mereka tampak membawa sejumlah dokumen yang diminta KPU RI.

"(Kami bawa) yang menjadi prasyarat KPU sesuai PKPU yang disyaratkan ke seluruh parpol, form F1-4. Insyaallah kami sudah lengkapi mudah-mudahan tak ada kekurangan," kata Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

(Baca Juga: Daftar ke KPU, Golkar Kembali Tegaskan Dukung Jokowi di Pemilu 2019)

Sementara itu, Sekjen Partai Garuda Abdullah Mansuri mengakui bahwa partainya memang terbilang baru dan belum pernah didengar masyarakat. Dia mengklaim selama ini melakukan perjuangan untuk rakyat secara diam-diam.

"Selama ini kami tenang belum muncul di permukaan. Semoga gerakan kami mendapatkan rida dari Allah Swt," kata Abdullah.

Kesempatan yang sama, Sekjen PBI, Harinder Singh mengatakan, kedatangannya kali ini telah membawa sejumlah dokumen yang diperlukan. Dia menyatakan telah mempersiapkan semua ini sejak lama.

"Kami datang ke KPU untuk memenuhi satu agenda penting dalam acara pemilu 2019. PBI sungguh serius rinci dan detail," ujar dia.

Sebelumnya, KPU RI menyatakan baru tujuh partai politik (parpol) yang telah memenuhi persyaratan sebagai peserta Pemilu 2019.

Ketujuh parpol itu, antara lain Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini