nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panglima TNI: Keselamatan Warga dari KKB Merupakan Fokus Utama Kami!

CDB Yudistira, Jurnalis · Sabtu 18 November 2017 15:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 18 525 1816358 panglima-tni-keselamatan-warga-dari-kkb-merupakan-fokus-utama-kami-VdE1JxEmHm.jpg Panglima TNI, Jenderal Gatot (foto: Antara)

BANDUNG - Panglima TNI, Gatot Nurmantyo menegaskan, bahwa keselamatan 344 warga yang disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), merupakan instruksi langsung darinya.

"‎Perintah saya yang utama adalah keselamatan sandera, karena kabut, mereka (KKB) melarikan diri dan bisa dikuasai, setelah dikuasai baru saya perintahkan Pangdam dan Kapolda datang kesana untuk melakukan evakuasi," kata Gatot di Bandung, Sabtu (18/11/2017).

 (Baca juga: Warga Korban "Penyaderaan" di Tembagapura Akan Diantar hingga ke Rumah)

Mulai dari penyergapan hingga dengan proses evakuasi warga, Gatot menuturkan semua kondisi harus dalam keadaan aman.

"Sebelum evakuasi saya perintahkan kiri kanan jalan harus aman. Maka aman. Kalau ada tembakan, jauh itu. Kalau di Sadang banyak yang mati, tapi itu aman semuanya. Ini semua berkat puji sehat dari Allah SWT,‎" tutur Jenderal bintang empat tersebut.

 (Baca juga: Haul Truck Freeport Dibakar, Polda Papua Menduga Dilakukan Kelompok Bersenjata)

Saat ini, Gatot menyebutkan proses pengejaran terhadap milisi KBB masih terus di jalani.

"Masih dilakukan pengejaran, tapi fokus saya kesampingkan semuanya yang penting adalah sandera harus selamat jadi ini sangat luar biasa. Tempat yang sulit tapi kita selamatkan tanpa cedera," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini