Share

Wali Kota Medan dan Gubernur Sumut Ikut Iringan Kirab Budaya Kahiyang-Bobby

Erie Prasetyo, Okezone · Minggu 26 November 2017 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 26 340 1820745 wali-kota-medan-dan-gubernur-sumut-ikut-iringan-kirab-budaya-kahiyang-bobby-Sygp41HN1i.JPG Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin dan Gubernur Sumut Erry Nuradi ikut iringan Kirab Kahiyang-Bobby (Foto: Erie Prasetyo)

MEDAN - Selain pihak keluarga mempelai Bobby - Kahiyang, ternyata Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin dan Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi juga ikut dalam rombongan kirab budaya pesta ngunduh mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kirab dilaksanakan mulai dari Gedung MICC, Jalan Gagak Hitam hingga Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR), Minggu (26/11/2017).

Presiden Jokowi dan Iriana yang berada di dalam kereta kencana menyambutnya dengan lambaian tangan. Tampak juga orang nomor satu di Indonesia itu tersenyum lebar.

(Baca Juga: Soal Isu 'Kawin Politik', Luhut: Mengada-ada, Tak Ada Agenda Politik di Pernikahan Bobby-Kahiyang!)

Kemudian di iringan selanjutnya tampak iringan kereta kencana ditumpangi Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, serta anak mereka, Jan Ethes. Warga juga tak kalah heboh ketika melihat keluarga putra sulung sang Presiden.

Setelah iring-iringan keluarga Presiden, tampak juga iring-iringan Gubernur Sumatera Utara, Erry Nuradi beserta istrinya, Evi Diana Sitoru, serta Wali Kota Medan Dzulmi Eldin yang juga beserta istri, Rita Maharani.

Berbeda dengan keluarga Presiden, Gubernur Sumut dan Wali Kota Medan menumpangi delman (andong) yang didatangkan dari Berastagi, Kabupaten Karo.

Saat hendak memasuki pintu VVIP, Gubernur Sumut dan istri yang mengenakan pakaian berwarna hijau, sama denfan yang dikenakan Wali Kota Medan dan istri, turun dari delman. Saat baru turun, warga langsung berdesak-desakan ingin bersalaman dengan orang nomor satu di Sumut tersebut.

"Pak Erry, saya mau salaman," ucap seorang warga bernama Nuraidah, yang disambut salaman oleh Erry.

Hingga pukul 10.30 WIB, iring-iringan kirab budaya telah selesai. Seluruh peserta kirab telah masuk ke lokasi pesta melalui pintu VVIP di Kompleks OCBC Ringroad.

(Baca Juga: Berebut Suvenir yang Dilempar dari Kereta Kencana, Warga: Saya Dapat Topi, Terima Kasih Pak Jokowi)

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini