nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dedi Mulyadi Sebut Golkar-Demokrat sebagai Koalisi Sejajar

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017 02:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 28 525 1836641 dedi-mulyadi-sebut-golkar-demokrat-sebagai-koalisi-sejajar-BpjjznLC67.jpg Ketua DPD I Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi (Foto: Okezone)

BANDUNG - Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyebut koalisi antara Golkar dan Demokrat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 sebagai koalisi sejajar.

Golkar dan Demokrat di tingkat Jawa Barat sendiri sudah sepakat berkoalisi. Keduanya tinggal menunggu 'restu' masing-masing DPP agar benar-benar punya pijakan kuat maju di pilgub.

Meski secara spontan menyebut istilah koalisi sejajar, ia mengungkap makna penting di balik nama tersebut. Sejajar menggambarkan bahwa Golkar dan Demokrat dalam posisi yang sejalan.

"Koalisi sejajar, enggak ada perbedaan, enggak ada yang lebih tinggi atau rendah, pintar atau bodoh, ganteng atau jelek. Semuanya sama, sejajar," ujar Dedi di Bandung, Rabu (27/12/2017).

(Baca Juga: Golkar-Demokrat Koalisi, Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar Duet di Pilgub Jabar?)

Terpenting, dalam koalisi itu kedua partai memiliki semangat yang sama. Kedua partai ingin membangun Jawa Barat ke arah yang lebih baik.

Disinggung soal kemungkinan berkoalisi dengan partai lain, ia menyebut peluang itu terbuka lebar. Apalagi jika partai lain memiliki pandangan sama dalam urusan menata Jawa Barat.

"Dimungkinkan (berkoalisi dengan partai lain). Kita ingin membuka ruang untuk semua bergabung bersama kita," ungkap Dedi.

(Baca Juga: Golkar-Demokrat Sepakat Koalisi di Pilgub Jabar)

Ia pun menyebut salah satu partai yang memungkinkan untuk berkoalisi. Partai yang dimaksudnya cukup intens berkomunikasi dengannya. "Tadi saya komunikasi dengan PKB, memungkinkan juga PKB bersama kita," tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini