nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PDIP Usung John Wempi-Melkias Suwae di Pilgub Papua 2018

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 15:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 04 337 1840017 pdip-usung-john-wempi-melkias-suwae-di-pilgub-papua-2018-rUWRjnj5v1.jpg Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memberikan rekomendasi untuk pasangan John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae maju di Pilgub Papua. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan rekomendasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Papua 2018.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengumumkan untuk mengusung pasangan John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae di Pilkada Papua.

“Untuk Papua, John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae,” kata Megawati,” di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Megawati menjelaskan alasan di balik penunjukan John Wempi yang dikenal dengan kampanye Papua cerdas tersebut. Selain itu, John Wempi juga pernah mendapatkan penghargaan KPK perihal laporan harta kekayaan serta penghargaan BPK terkait pengelolaan keuangan 2017.

Sementara itu, Habel Melkias Suwae, yang ditunjuk jadi bakal calon wakil gubernur, merupakan Bupati Papua Jayapura selama dua periode. Megawati berharap kedua pasangan yang diusung ini dapat merealisasikan percepatan pembangunan di Papua.

“Semoga kedua pasangan calon tersebut terpilih oleh rakyat menjadi pasangan gubernur dan wakil gubernur bisa merealisasikan percepatan pembangunan di Papua, terutama bidang pendidikan,” imbuhnya.

(Baca Juga: Jelang Pilgub 2018, Polri Gandeng TNI untuk Amankan Papua)

Selain mengumumkan pasangan yang diusung di Pilkada Papua, PDIP juga memberikan rekomendasi cagub-cawagub di pilkada daerah lainnya, yaitu Maluku Utara, NTB, dan Lampung.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini