Image

Kota di Pakistan Membara Akibat Kasus Pembunuhan Gadis Cilik

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 09:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 10 18 1843190 kota-di-pakistan-membara-akibat-kasus-pembunuhan-gadis-cilik-4q23fYqquo.jpg Zainab diculik saat hendak mengikuti kegiataan keagamaan dan jenazahnya ditemukan beberapa hari kemudian (Foto: BBC)

KASUR – Kota Kasur di Pakistan tiba-tiba membara. Keributan merebak setelah terjadinya serangkaian pembunuhan terhadap anak kecil di kota tersebut dalam sepekan terakhir. Puncaknya, seorang gadis cilik berusia tujuh tahun bernama Zainab yang diperkosa dan dibunuh beberapa hari lalu.

Jenazah Zainab ditemukan di sebuah tempat sampah pada Selasa 9 Januari setelah hilang selama beberapa hari. Gadis malang itu diketahui menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan dengan bukti berupa bekas cekikan di leher.

Kisah tragis Zainab itu memicu kemarahan warga yang menuduh pihak berwenang tidak melakukan upaya yang cukup untuk mengurangi penculikan, kekerasan seksual, dan pembunuhan anak-anak. Menurut kepolisian setempat, ada 12 kasus serupa sepanjang dua tahun terakhir di Kasur.

Mengutip dari BBC, Kamis (11/1/2018), lima dari 12 kasus itu berkaitan dengan seorang terduga yang sedang diburu oleh ratusan petugas polisi. Sementara itu, sampel DNA sudah diambil dari 90 orang terduga pelaku untuk dicocokkan dengan bukti yang ada di dalam tubuh korban.

Keributan pecah ketika massa yang marah mencoba menggeruduk Markas Kepolisian Kasur pada Rabu 10 Januari siang waktu setempat. Akibatnya, dua orang pengunjung rasa tewas tertembus peluru aparat yang coba mengendalikan massa.

Zainab diketahui hilang saat hendak mengikuti kegiataan keagamaan. Jenazah gadis cilik itu ditemukan sekira 2 kilometer (km) dari rumahnya. Keluarga menuduh polisi tidak bertindak sebagaimana mestinya meski sudah melaporkan Zainab hilang. Bahkan, rekaman kamera pengawas yang menunjukkan keberadaan terakhir korban ditemukan terlebih dahulu oleh kerabat, bukan polisi.

Video seorang gadis cilik yang sedang dituntun oleh seorang pria itu kemudian viral di media sosial. “Jika polisi bertindak dengan cepat, pelaku mungkin sudah tertangkap,” ujar ayah Zainab yang baru saja pulang menunaikan ibadah umrah.

Kasus penculikan, pemerkosaan, dan pembunuhan terhadap Zainab mencuri perhatian dari warganet. Sejumlah tokoh terkemuka di Pakistan menggunakan laman media sosial mereka untuk mendesak agar pelaku segera ditangkap dan diadili atas perbuatannya.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini