Terlibat Pembunuhan Penjual Kosmetik, 10 WNI Ditangkap di Malaysia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 19:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 11 18 1843682 terlibat-pembunuhan-penjual-kosmetik-10-wni-ditangkap-di-malaysia-OV35uCBUoS.jpg Ilustrasi penangkapan (Foto: Suzanne Plankett/Reuters)

SHAH ALAM – Kepolisian Malaysia menangkap 10 orang warga negara Indonesia (WNI) yang diduga terlibat dalam pembunuhan seorang penjual kosmetik pada 5 Januari. Korban diyakini dibunuh oleh empat orang pelaku yang diduga berasal dari Indonesia di sebuah pasar malam di Shah Alam.

Kepala Kepolisian Shah Alam, Asisten Komisioner Shafien Mamat mengatakan, para pelaku ditangkap dalam sebuah operasi pada Sabtu 6 Januari dini hari hingga Rabu 10 Januari. Sepuluh orang itu, termasuk dua orang perempuan, diketahui berusia 24-34 tahun. Mereka ditahan hingga Senin 15 Januari untuk menjalani pemeriksaan.

“Berdasarkan pemeriksaan, semua orang tersebut adalah warga Indonesia. Kita yakin penahanan ini dapat membawa penangkapan pelaku utama,” ujar Shafien Mamat, melansir dari Sinar Harian, Kamis (11/1/2018).

Ia menambahkan, kepolisian sudah mengantongi identitas empat orang tersangka yang diyakini berusia 30-an tahun. Motif pembunuhan belum dapat diungkapkan, tetapi Shafien tidak mengesampingkan motif pribadi dalam kasus tersebut.

Kasus pembunuhan tersebut terjadi pada Jumat 5 Januari sekira pukul 21.05 waktu setempat. Korban yang diketahui bernama Mohd Nor Syazrin Rasdi itu tengah bersama seorang perempuan dan dua pekerja asing ketika diserang di Pasar Malam Sri Muda, Shah Alam.

Pria asal Kupang, Kedah, itu meninggal dunia akibat luka sayatan pada leher dan tubuhnya. Selain menewaskan pria berusia 29 tahun itu, seorang pegawainya asal Indonesia juga terluka. Korban diketahui baru saja memulai usaha sebagai seorang penjual kosmetik di pasar malam tersebut.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini