Image

Terciduk Warga, Perampok Nasabah Bank di Tangsel Babak Belur

Hambali, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 15:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 12 338 1844127 terciduk-warga-perampok-nasabah-bank-di-tangsel-babak-belur-GVKaPz6Fxt.jpg Perampok nasabah bank di Tangsel babak belur dihajar massa. (Foto: Hambali/Okezone)

TANGSEL - Sebanyak 2 pria pelaku perampasan nasabah bank berhasil disergap massa di depan Perumahan Puspitaloka BSD, Jalan Boulevard BSD Timur, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Keduanya, Andriansyah Putra (28) dan Andri Yunizar (27) babak belur dihajar warga yang emosi atas tindak kejahatan keduanya.

Kejadian berlangsung pada Jumat (12/1/2018) sekira pukul 10.00 WIB. Ketika itu, korban bernama Yulia Pratiningrum (40) baru keluar dari Bank BNI cabang Teras Kota dan hendak mengarah ke Autopart BSD yang lokasinya berdekatan.

Di tengah perjalanan, ban mobil merek Toyota Avanza milik korban kempes. Begitu turun dari kendaraannya untuk mengganti ban, tiba-tiba datang 2 pelaku mengendarai sebuah sepeda motor Suzuki Satria. Pelaku langsung merampas tas berisi uang dari dalam mobil.

"Korban melaporkan kejadian tersebut kepada Kanit Turjawali Satlantas Iptu Suprayitno. Kemudian operator Satlantas menyampaikan info kejadian kepada jajaran anggota lainnya di jalur," terang AKP Lalu Hedwin Hanggara, Kasatlantas Polres Tangsel.

(Baca juga: Nasabah Bank Dibacok Perampok, Uang Rp85 Juta Dibawa Kabur)

Pelaku diketahui melarikan diri ke arah simpang Promoter, Jalan Raya Letnan Sutopo, Serpong. Mendengar info tersebut, anggota Satlantas yang tengah melakukan patroli langsung melakukan pengejaran dari German Centre ke arah Simpang Promoter, sedangkan dari arah sebaliknya dilakukan penutupan arus di simpang Promoter.

"Selanjutnya pelaku dapat tertangkap di depan perumahan Puspita Loka BSD dan diamankan dari amukan massa," imbuh Hedwin.

Amarah massa sempat tak terbendung, kedua pelaku pun babak belur dihajar warga yang berkumpul di lokasi. Beruntung, petugas kepolisian dibantu anggota sekuriti perumahan segera tiba dan melerainya.

Selanjutnya, pelaku yang masing-masing berasal dari Lubuk Linggau dan Bengkulu itu dibawa ke Mapolres Tangsel berikut sejumlah barang bukti. Di antara yang diamankan adalah sebuah tas korban berwarna biru berisi uang sekira Rp8 juta berikut kartu ATM dan KTP, serta seunit sepeda motor bernomor polisi B 6486 VMK milik pelaku.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini