nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Berisi 6 Penumpang Tersambar Kereta di Tangsel, 3 Orang Tewas

Hambali, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 12:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 13 338 1844459 mobil-berisi-6-penumpang-tersambar-kereta-di-tangsel-3-orang-tewas-fjwhRxS0Sk.jpg Ilustrasi kereta tabrak mobil. (Foto: Okezone)

TANGERANG SELATAN – Sebuah mobil minibus Daihatsu Terios yang berisi enam penumpang tersambar kereta di perlintasan yang berada di Kampung Pladen, RT 01 RW 05, Pondok Ranji, Ciputat Timur, pada Sabtu pagi tadi.

Seketika itu juga tiga penumpang di antaranya tewas mengenaskan di tempat. Sedangkan satu orang kritis dan dua lainnya dirawat di rumah sakit.

Para saksi di sekitar lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa di perlintasan tanpa palang itu berlangsung sekira pukul 04.00 WIB.

Ketika itu ada suara teriakan meminta tolong yang berasal dari sekitar jalur rel. Begitu dilihat, ternyata ada mobil minibus hitam bernomor polisi B 1389 WKC sudah dalam kondisi ringsek.

"Saksi melihat mobil di antara pohon pisang samping rel kereta api dengan kondisi ringsek. Kemudian saksi meminta bantuan kepada warga sekitar untuk mengevakusi keenam korban dari dalam mobil," jelas Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin Hanggara, Sabtu (13/1/2018).

(Buka: Detik-Detik Kecelakaan Kereta Api Tabrak Mobil di Perlintasan Cakung)

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari sekuriti di sana, mobil tersebut disambar kereta pengangkut batu bara yang melintas dari Jakarta menuju Merak dengan nomor identitas K 2646.

"Korban meninggal tiga orang, korban kritis satu orang, korban luka ringan dua orang," tambah Hedwin.

Identitas korban yang tewas adalah Nazwa (17), alamat di Jalan Rusa IV, RT 03 RW 04, Pondok Ranji, Ciputat. Andrian (27), tinggal di Jalan Sumber Hidup I, RT 06 RW 04, Kedaung, Pamulang. Lalu Yulianti (30), domisili di Jalan Pendowo, Gang H Niin, RT 06 RW 09, Limo, Depok.

Sementara korban yang kritis di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat adalah Jeniar Mulya, alamat di Gang Masjid Darussalam, RT 05 RW 03, Kedaung, Ciputat.

Dua korban luka-luka yakni Antoni Ibrahim (22), warga Jalan Masjid Darussalam, RT 06 RW 04, Kedaung, Pamulang; dan Nurlaela Fernita (17) yang tinggal di Vila Mutiara I Blok A.E Nomor 11, RT 01 RW 04, Sawah Baru, Ciputat.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini