Image

Pelaku Penipuan Arisan Online 'Mama Yona' Beri Sebagian Uang ke Bandar Narkoba di Batam

Wijayakusuma, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 15:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 13 338 1858937 pelaku-penipuan-arisan-online-mama-yona-beri-sebagian-uang-ke-bandar-narkoba-di-batam-mnCSHPY9y0.jpg

BEKASI - Salah satu korban penipuan grup arisan online 'Mama Yona' mengaku jika uang yang diperoleh pelaku dari para korban, ada sebagian yang diberikan kepada bandar narkoba.

"Ada salah satu korban mengaku dan akan dibuka kepada kepolisian, kalau uang itu sebagian diberikan oleh pelaku ke bandar narkoba di Batam," kata kuasa hukum korban, Manotar Tampobolon di Mapolres Metro Bekasi, Selasa (13/2/2018).

Ia menjelaskan, selain pelaku, ada empat orang lainnya yang turut berperan dalam grup arisan online via jejaring sosial Facebook itu. Keempatnya merupakan admin grup, yang masing-masing bernama Siti Arisyah, Mala Moly, Ikrah Indah dan Fejuna Arwan.

"Mereka ini perannya untuk menurunkan list uang. Para korban juga mentransfer uang melalui rekening keempat orang ini," terangnya.

(Baca Juga: Rugikan Anggota Arisan Rp15 Miliar, Pemilik Group "Mama Yona" Dipolisikan)

Sementara Wintro Prowoto (35), seorang korban warga Villa Mutiara Gading II, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi menerangkan, ia bersama temannya telah menyetor dana arisan lebih dari Rp45juta, yang hingga saat ini baik modal maupun bunga yang dijanjikan belum juga dikembalikan pelaku.

"Saya sendiri sudah taruh uang Rp10 juta. Berdua dengan teman saya jadinya Rp 45,2juta. Tapi belum mendapatkan apa-apa," katanya.

(Baca Juga: Korban Arisan Online "Mama Yona" Terus Berdatangan dari Luar Bekasi)

Korban yang baru pertama kali mengikuti arisan berbasis online itu pun hanya bisa menyesali diri. Ia sangat berharap uangnya dapat segera dikembalikan pelaku.

"Saya baru ini main arisan online, tapi udah kaya begini. Apes banget, baru taruh uang sekali, langsung hilang gitu aja," keluhnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini