nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPUD Tetapkan Empat Paslon Peserta Pilkada Pangkalpinang 2018

Arsan Mailanto, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 11:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 13 340 1858786 kpud-tetapkan-empat-paslon-peserta-pilkada-pangkalpinang-2018-CIZftFYQwD.jpg KPU tetapkan empat pasangan calon peserta Pilkada Pangkalpinang. (Foto: Arsan Mailanto/Okezone)

PANGKALPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang, Bangka Belitung, resmi menetapkan empat pasangan calon (paslon) Walikota Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang dalam Pilkada Serentak tahun 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri empat paslon serta perwakilan partai pengusung dan tim masing-masing paslon. Empat paslon itu adalah Molen-Sopian, Udin-Edison, Endang-Ismiyardi, dan Rinaldi-Sarju.

Ketua KPU Kota Pangkalpinang, M Yusuf mengatakan sesuai dengan berkas yang diterima KPU terkait syarat-syarat pencalonan baik dari parpol maupun dari jalur perseorangan, semua sudah memenuhi syarat.

"Begitupun dengan syarat calonnya sudah memenuhi syarat semua maka pada hari ini empat pasangan calon ini, kita tetapkan sebagai calon walikota dan wakil walikota Pangkalpinang," ujarnya ditemui awak media di KPU Pangkalpinang, Senin (12/2/2018).

Pascapenetapan, empat paslon menjelaskan masing-masing visi-misi mereka. Paslon Moleh-Sopian yang diusung PDIP, Nasdem, dan PKS ini ingin membuat masyarakat Pangkalpinang hidup sejahtera.

"Akhirnya mulai hari ini kita sudah sah menjadi pasangan calon walikota dan wakil walikota Pangkalpinang 2018. Kami telah melaksanakan peraturan KPU sesuai dengan aturan yang berlaku. Kami telah berupaya untuk berlaku jujur dan adil menuju kemenangan kami dengan senyum Molen dan Sopian," jelas Calon Wakilota, Maulana Akil (Molen).

Saat disinggung tentang visi misi, Molen mengatakan, "Visi kita jelas penuh dengan senyuman kita ingin Pangkalpinang penuh dengan senyuman. Misinya ya kita bikin Pangkalpinang menang."

Dia berharap masyarakat Pangkalpinang menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan nanti sesuai hati nurani.

"Kami berharap masyarakat cerdas memilih pemimpin yang benar-benar terbaik untuk Kota Pangkalpinang," tukas Molen.

Rasa syukur juga diucapkan pasangan Udin-Edison atas ditetapkannya sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Pangkalpinang. Menurut Saparudin alias Udin, semua tahap mulai dari sosialisasi sampai ditetapkan KPU membuahkan hasil maksimal dan modal bagus untuk bertarung di ajang demokrasi lima tahunan itu. Pasangan ini diusung dua oleh Gerindra dan PPP.

"Visi misi kita utamanya ingin membawa rakyat kita Sejahtera, kita juga sudah turun ke lapangan bersama Pak Edison banyak keluhan dari masyarakat terutama permasalahan banjir, penataan kota dan pasar yang harus kita segerakan lakukan di tahun-tahun awal, karena masyarakat banyak yang membutuhkan itu," jelasnya.

"Kemudian masalah pekerjaan karena kita tau tingkat pengangguran di Pangkalpinang sudah cukup tinggi, masalah kepemudaan kita harus tingkatkan aktivitas positif mereka untuk menghadapi era globalisasi ke depan," timpal Udin.

Sementara itu paslon Endang dan Ismiyardi yang diusung Demokrat, PAN, Golkar, dan PKB memuji kinerja KPU yang menurutnya sangat profesional.

"Terima kasih kepada semua pihak termasuk KPU yang telah profesional menjalankan mekanismenya. Mari kita berjuang sama-sama menjadi politisi yang cerdas," imbuhnya.

Mengenai visi misi, dia menjawab singkat. "Untuk visi misi nanti kita saksikan bersama-sama di penyampaian visi misi nanti, biar semuanya jelas dan masyarakat pun tahu yang pasti misi kita ingin Pangkalpinang menjadi lebih baik ke depannya," ucapnya.

Hal senada juga diutarakan oleh paslon dari jalur perseorangan mengenai visi misi dengan lugas Sarjulianto menjelaskan, ingin mewujudkan Pangkalpinang jadi kota yang berkembang dan maju

"Visi misi kita mewujudkan Pangkalpinang ini menjadi ibukota jasa, industri dan pariwisata. Dengan didukung oleh masyarakat dan sumber daya manusia yang profesional menuju masyarakat yang sejahtera," tukas Sarju calon wakil w alikota Pangkalpinang.

Sekadar informasi masing-masing paslon untuk pengundian nomor urut akan dilakukan besok pada Selasa 13 Februari 2018 bertempat di hotel Mutiara, Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel).

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini