nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Perindo Dukung Mulkan-Syahbudin di Pilbup Bangka

Arsan Mailanto, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 22:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 12 340 1871704 alasan-perindo-dukung-mulkan-syahbudin-di-pilbup-bangka-jBvSfIwIQu.jpg Ketua DPW Perindo Babel bersama Sekretaris Perindo Bangka dan pasanga Mulya. (Foto: Arsan Mailanto/Okezone)

BANGKA – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi mendukung pasangan calon Mulkan-Syahbudin (Mulya) di pemilihan Bupati Bangka dalam Pilkada Serentak 2018 di Provinsi Bangka Belitung (Babel). Dukungan tersebut diyakini Perindo melihat visi dan misi yang dirasa cocok dengan program kerja paslon Mulya.

Ketua DPW Perindo Bangka Belitung Hermanto Phoeng mengatakan, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo tidak dengan mudah memberikan dukungan tanpa melihat visi dan misi demi membuat masyarakat Indonesia sejahtera dan maju.

"Maka itu dukungan Perindo, Ketum kita (Hary Tanoesoedibjo) sendiri menandatangani keputusan langsung beliau melalui musyawarah di DPP pusat. Kami Perindo Babel hanya mengantarkan dukungan SK dan sepakat, tidak ada kader membelot. Begitu ada yang membelot berarti sudah keluar dari Perindo. Kita solid satu Mulya tidak ada yang lain," ujarnya kepada awak media di Posko Pemenangan Paslon Mulya di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (12/3/2018).

Pria yang akrab disapa Aliong itu menjelaskan, respons Hary Tanoe sangat bagus dan sangat mengapresiasi pasangan Mulkan-Syahbudin (Mulya), karena beliau melihat dari segi program pun sangat bagus.

"Apalagi tadi program Mulya, memuliakan orang tua, membantu orang-orang yang sudah lanjut usia dan Pak Hary Tanoesoedibjo sangat suka program-program yang ditonjolkan oleh pasangan Mulya ini," tukasnya.

"Oleh karena itulah saya harapkan Mulya setelah menang nanti. Semoga menjadi pemimpin yang amanah dan mengerti apa keinginan rakyat khususnya masyarakat Kabupaten Bangka dan sekitarnya. Perindo akan berjuang bersama-sama dengan Mulya untuk menjadi bupati dan wakil bupati," ucap Hermanto.

 

(Ketua DPW Perindo Babel, bersama Sekretaris Perindo Kabupaten Bangka, dan pasangan Mulya Calon Bupati Bangka. Foto: Arsan Mailanto/Okezone)

Sekretaris DPD Perindo Kabupaten Bangka, Antoni mengungkapkan, mendukung pasangan Mulya dengan beberapa pertimbangan yang dirasa memiliki visi dan misinya sama untuk kemajuan daerah.

"Yang jelas visi dan misi sama, salah satunya kita ingin membangun Kabupaten Bangka lebih maju lagi dan tentunya kesejahteraan rakyat melalui ekonomi kerakyatan," tuturnya.

(Baca Juga: Perindo Dukung Mulkan-Syahbudin di Pilbup Bangka)

Kata dia, pihaknya bersama DPD Perindo Bangka saling bersinergi membangun perekonomian rakyat, serta perkembangan demi kemajuan daerah Kabupaten Bangka ke depan. Menurutnya, untuk memenangkan Mulya, DPD Bangka mengadakan konsolidasi 8 DPC dan 77 DPRT serta 1.000 anggota. Pihaknya akan melakukan kegiatan positif bersama masyarakat.

"Kami akan melakukan sosialisasi kegiatan kepada masyarakat dalam hal bakti sosial, dan mengenai pemilihan kita mengimbau agar masyarakat menggunakan hal pilih sesuai hati nuraninya demi pemimpin Bangka 5 tahun ke depan," terang Antoni.

Sementara soal kampanye lanjut dia masing-masing paslon, timses, tim pemenangan, tim relawan, koalisi parpol, masyarakat, dan instasi terkait lainnya menghindari money politics, black campaign, dan SARA karena semua itu ada sanksinya dalam UU ITE.

"Ikutilah pesta demokrasi ini secara luber jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil) aman, berkualitas, dan setiap masing-masing paslon harus siap kalah dan menang. Semoga koalisi solid antar parpol diharapkan terbentuknya sinergitas dapat memberikan kontribusi dalam Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 mendatang," pungkas Antoni.

Kesempatan sama calon Bupati Bangka Mulkan, menjelaskan terimakasih sebesar-besarnya atas dukungan Perindo, koalisi parpol lainnya, tim pemenangan, tim relawan, tokoh masyarakat Bangka, dan instansi terkait. Pasangan Mulya akan bertambah kuat dengan dukungan kalian dan kerjasama semuanya.

"Kita saling sinergi dan satu komitmen sama lainnya demi kemajuan Bangka. Saling mengisi kekurangan dan kelebihan. Maka itu dengan adanya dukungan Perindo, Insya Allah pasangan Mulya tambah kuat. Terlebih didukung parpol lainnya serta pak Hermanto Phoeng. Beliau ini kan juga pengusaha," urainya.

Terkait soal kampanye ditambahkan Mulkan, diakuinya hari ini pihaknya sudah merencanakan kampanye akbar, cuma masalah tempat lokasi belum ditentukan secara resmi. "Tapi nanti untuk kampanye akbar palingan tidak kita dua kali dalam pelaksanaan kampanye ini dan tentunya kita akan taat mengikuti peraturan KPU, sebab zona kampanye dan APK telah ditentukan KPU Bangka mengenai rules dan policy-nya," tandasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini