nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Dukung Mulkan-Syahbudin di Pilbup Bangka

Arsan Mailanto, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 17:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 12 340 1871579 perindo-dukung-mulkan-syahbudin-di-pilbup-bangka-vm7KehObDo.jpg Perindo dukung Mulkan-Syahbudin di Pilkada Bangka. Foto Okezone/Arsan

BANGKA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi mendukung pasangan calon Mulkan-Syahbudin (Mulya) di Pemilihan Bupati Bangka.

Surat dukungan tersebut langsung diberikan Ketua DPW Perindo Bangka Belitung Hermanto Phoeng (Aliong) didampingi Sekretaris DPW Babel Junaidi, Ketua DPD Perindo Kabupaten Bangka Suherman, Sekretaris Perindo Bangka Antoni beserta kepungurusan Partai Perindo Babel beserta jajarannya, tim koalisi beberapa partai, dan tim relawan.

Ketua DPW Bangka Belitung Hermanto mengungkapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran DPW, DPD, DPC Perindo se Babel. Paslon Mulya beserta tim pemenangan, tim relawan, masing-masing perwakilan tim koalisi parpol pengusung, dan tokoh-tokoh masyarakat Bangka.

"Kami hari ini memutuskan memberi dan menyerahkan SK Partai Perindo dalam bentuk dukungan pasangan Mulya. Karena kami tau melalui program kerja paslon adalah demi memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, Mulya memuliakan orang tua," ujarnya di Posko Pemenangan Mulkan-Syahbudin di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (12/3/2018).

Alasan mendukung Mulya, kata dia, karena Mulkan seorang pengusaha sukses, diyakini di tangan Mulkan dan Syahbudin, kabupaten Bangka ini bisa menjadi lebih baik. Tentunya seorang pengusaha mengerti bagaimana membuat daerahnya menjadi lebih baik dan maju.

"Beliau tidak tergantung dari suatu anggaran. Sebagai pengusaha pasti punya cara untuk mensejahterakan masyarakat. Kami yakin, optimis dengan kemampuan pasangan Mulya, semoga mereka berdua bisa amanah untuk menjadi bupati dan wakil bupati guna menjadikan masyarakat Bangka lebih sejahtera," tutur Hermanto.

Pria yang akrab disapa Aliong tersebut juga mengingatkan, intinya koalisi ini saling mengisi, jangan sampai ada pembusukan jangan saling menyalakan satu sama lainnya karena tidak ada manusia yang sempurna. Ibarat pepatah, satu lidi akan kalah, tapi kalau lidi bergabung dan bersatu maka akan kuat.

"Saling satu padu mengisi, untuk kita semua demi kemajuan Bangka ini ke depannya. Mari bersama-sama kita sukseskan pesta demokrasi Pilkada Serentak tahun ini, kita menangkan paslon Mulya kerja keras. Jangan ada keraguan dalam memimpin di Bangka ini. Kita harus bersatu, bersinergi demi NKRI," tegasnya.

Sejatinya soal pendukungan terhadap paslon Mulya, dijelaskannya bahwa Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo juga tidak dengan mudah memberikan dukungan tanpa melihat visi dan misi ke depannya yang mana memiliki rasa percaya dan yakin demi membuat Indonesia lebih sejahtera dan maju sehingga dapat bersaing dengan daerah-daerah lain yang ada di Tanah Air.

"Untuk dukungan Partai Perindo sendiri, pak Ketum kita (Hary Tanoesoedibjo -red) sendiri yang mendatangani langsung dan keputusan langsung dari beliau di DPP pusat. Kami dari DPW beserta kepengurusan hanya mengantarkan, sepakat dan tidak ada kader yang membelot, begitu ada yang membelot berarti dia sudah keluar dari Perindo. Partai Perindo dibentuk jiwa dan mental yang solid, yakni satu pasangan Mulya tidak ada yang lain," ucap Aliong.

Sekretaris DPD Perindo Bangka, Antoni menambahkan, tadi bersama Ketua DPW Perindo Babel menyerahkan SK dukungan kepada pasangan Mulya sebagai calon bupati dan wakil bupati kabupaten Bangka. Bangka saat ini membutuhkan pemimpin yang mampu membangun masyarakat dan kotanya agar bisa menjadi lebih baik lagi.

"Maka dari itu, demi membangun Bangka ke depannya untuk lebih maju lagi, ya harus jelas tujuan visi dan misinya. Membangun masyarakat dan kotanya agar wilayah kita khususnya kabupaten Bangka lebih dikenal khalayak luas baik skala nasional maupun internasional. Seperti melalui sektor pariwisata, digitalisasi umkm, perikanan, pertanian, dll tentunya demi keadilan bagi seluruh masyarakat," harapnya.

Kesempatan yang sama calon bupati Kabupaten Bangka Mulkan mengutarakan, terima kasih banyak kepada seluruh jajaran Partai Perindo baik dari pusat dan Babel mendukung dan mendeklarasikan paslon Mulya. Sekaligus rekan-rekan parpol koalisi yang telah sudi mendukung, tim pemenangan, dan tim relawan meskipun masih banyak kekurangan. Maka itu dengan kekurangan dan kelebihan paslon Mulya ini saling mengisi, melengkapi, dan berharap adanya deklarasi dan dukungan Perindo dapat memperkokoh persatuan.

"Mari kita bersama-sama bergandeng tangan untuk Bangka lebih baik lagi. Kita harus solid, tanpa solid kita tidak mungkin menang. Tujuan koalisi parpol sama, kita ingin tersenyum menyikapi pesta demokrasi ini. Kita ramaikan Pilkada Serentak 2018, barisan koalisi ini harus bersinergi dan bersatu. Jadi kami sangat berharap kepada seluruh partai koalisi untuk menyatakan sikap yang sebenar-benarnya. Jangan sampai kita diributkan dengan tarik menarik dukungan, mari sama-sama saling berkomunikasi baik dari DPC dan DPW," imbuhnya.

Sementara calon wakil bupati Syahbudin mengungkapkan, perbedaan dalam berkoalisi itu dinamika. Satukan dulu koalisi parpol, tim pemenangan, tim kampanye, dan tim relawan yang akan diikat dengan satu hubungan pasangan Mulya. Satukan kelebihan dan kekurangan dalam mendukung NKRI harga mati.

"Dukungan dari Perindo ini angin segar bagi kita semua. Otoritas tertinggi dalam menyatakan tim kampanye pemenangan pasukan Mulya ini adalah tim kampanye, tim koalisi partai, yang isinya koalisi parpol termasuk relawan. Jadi ketika ditentukan oleh tim koalisi kami pasangan Mulya akan mengikuti, kelebihan dan kekurangan itu kita Mulya. Maka dari itu, kita satu visi dan misi untuk menang, NKRI. Kita siap melayani masyarakat dengan hati mulia," tuturnya.

Sebagai informasi dalam deklarasi dan konsolidasi pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini diusung oleh tujuh partai politik yakni PDIP, PKPI, Hanura, PBB, Partai Garuda, PKB, dan Perindo.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini