Unggul di Hitung Cepat Charta Politika, Molen-Sopian Ajak Masyarakat Bersatu Bangun Pangkalpinang

Arsan Mailanto, Okezone · Rabu 27 Juni 2018 23:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 27 340 1914916 unggul-di-hitung-cepat-charta-politika-molen-sopian-ajak-masyarakat-bersatu-bangun-pangkalpinang-NAZ9v85Kta.jpg Pasangan Molen-Sopian dan pendukungnya bersyukur menang Pilwalkot Pangkalpinang versi hitung cepat (Foto: Arsan Mailanto)

PANGKALPINANG - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang nomor 3, Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen berpasangan dengan Muhammad Sopian mengunci kemenangan melalui quick count atau hitung cepat versi Charta Politika dalam Pilkada Serentak 2018.

Kemenangan disambut gembira pendukung paslon yang diusung PDIP, NasDem dan PKS. Pasalnya, mereka telah berkumpul di Posko Pemenangan, Jalan Kejaksaan, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Berdasarkan hitung cepat Charta Politika, Molen-Sopian memperoleh 40,86% suara, disusul paslon Udin-Edison di urutan kedua perolehan suara 33,28%, Endang-Ismiryadi meraih 17,94% dan Rinaldi-Sarjulianto memperoleh 7,92% suara.

"Langkah ini merupakan awal dari perjuangan dan tanggung jawab kami dalam memenuhi janji-janji politik kami. Maka dari itu, kami juga mohon doa restu untuk memimpin Pangkalpinang di lima tahun ke depan," ujar Molen kepada awak media di Posko Pemenangan Molen-Sopian di Pangkalpinang, Rabu (27/6/2018).

 Molen-Sopian bersyukur menang Pilwalkot Pangkalpinang

Tak hanya itu, Molen mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu, membangun Ibukota Provinsi Babel ini menjadi lebih baik dan maju lagi.

"Jadi, saya harap kepada warga Pangkalpinang kita tetap jaga kondusifitas, yang berlalu biar lah berlalu semua menjadi satu kembali. Kita bersatu untuk membangun Pangkalpinang menjadi lebih baik," tuturnya.

"Pada dasarnya kita semua masing-masing paslon memiliki cita-cita yang sama yaitu membangun kota Pangkalpinang lebih sejahtera, dan maju lagi," timpal Molen.

 Molen-Sopian bersyukur menang Pilwalkot Pangkalpinang

Sementara Calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang Sopian mengajak masyarakat untuk tidak saling membenci satu sama lain dan bersatu kembali untuk Pangkalpinang maju.

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepada kami. Pangkalpinang ini milik kita semua. Maka, mari bersama-sama membangun kota tercinta ini sangat kita harapkan. Semoga kita diberikan kekuatan oleh Allah untuk menjalankan amanah ini sebaik-baiknya," ucapnya.

Hingga saat ini, tidak ada bantahan klaim berlainan dari masing-masing paslon lainnya dalam melakukan perhitungan cepat. Sehingga dapat dipastikan, paslon nomor urut 3 akan resmi menjadi pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang lima tahun ke depan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini