Terungkap Kode Suap 'Itunya' di Kasus Bupati Subang

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 21:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 14 337 1859736 terungkap-kode-suap-itunya-di-kasus-bupati-subang-To3ZUS37DS.jpg Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (Okezone)

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi‎ (KPK), Basaria Pandjaitan mengungkapkan, adanya kode atau istilah yang digunakan untuk menyamarkan dugaan suap pengurusan perizinan lahan pembangunan pabrik di wilayah Subang, Jawa Barat.

Kode suap tersebut yakni berupa istilah 'itunya'. Kode tersebut diduga digunakan sejumlah pihak untuk menyamarkan atau mengaburkan tindak pidana suap yang menyeret Bupati Subang, Imas Aryumningsih.

"Dalam komunikasi pihak-pihak terkait dalam kasus ini, digunakan kode kitunya' yang menunjuk pada uang yang akan diserahkan," kata Basaria saat konpers di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

(Baca Juga: KPK Duga Uang Suap Bupati Subang untuk Modal Kampanye)

Sebelumnya, KPK telah resmi menetapkan empat tersangka terkait kasus dugaan pemulusan perizinan pembangunan pabrik di wilayah Subang.‎ Empat tersangka tersebut adalah Bupati Subang, ‎Imas Aryumningsih; Asep Santika selaku Kepala Bidang Perizinan DPMPTSP Subang; Miftahudin selaku pihak swasta; dan Data seorang karyawan swasta.

(Baca Juga: Kronologi OTT Bupati Subang Terkait Suap Pengurusan Lahan Pabrik)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini