Tersangka Arisan Online 'Mama Yona' Transfer Ratusan Juta ke Dua Orang Ini

Wijayakusuma, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 23:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 338 1859746 tersangka-arisan-online-mama-yona-transfer-ratusan-juta-ke-dua-orang-ini-bFiPJwD7SZ.jpg Ilustrasi.

BEKASI - Tersangka penipuan arisan online 'Mama Yona', Desy Chrisna Yulyani Sitanggang diketahui pernah mentransfer uang dengan nilai fantastis kepada dua orang kerabatnya dalam waktu bersamaan.

Menurut tim LBH Patriot, kuasa hukum para korban, kedua kerabat pelaku yang bernama Fenny Juni Aruan dan Monika Vivianti masing-masing diberikan transferan uang sebesar Rp200 juta.

"Ada transferan uang dari pelaku ke rekening Fenny dan Monika, masing-masing Rp200 juta. Pelaku mentransfer di hari yang sama, yaitu tertanggal 7 Februari 2018," kata Novita, tim kuasa hukum korban di Bekasi, Rabu (14/2/2018).

Ia menjelaskan, alasan pelaku mentransfer lewat teller ke rekening yang bersangkutan dikarenakan mengalami over limit untuk transfer ATM. "Jadi kedua orang itu bukan siapa-siapa pelaku dan bukan pula korban. Masih dalam pendalaman polisi," paparnya.

(Baca juga: Ketua Arisan Online 'Mama Yona' Ditetapkan Jadi Tersangka Penipuan)

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, Rizal Marito menuturkan, pihaknya telah mendata 25 korban dan telah memeriksa sedikitnya 7 orang saksi.

"Korban kemungkinan akan terus bertambah. Kita juga siapkan untuk penerimaan laporan terkait penipuan korban dan data-data lainnya," katanya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat lain yang turut menjadi korban pelaku Desy, agar segera melapor ke pihak kepolisian.

"Juga bagi masyarakat yang diajak mengikuti arisan serupa atau investasi, harap dicek terlebih dulu secara detail," pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini