Pasangan Dodi-Giri: Pilgub Sumsel 2013 Nomor 4 Raih Suara Terbanyak

Mewan Haqulana , Okezone · Rabu 14 Februari 2018 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 14 340 1859347 pasangan-dodi-giri-pilgub-sumsel-2013-nomor-4-raih-suara-terbanyak-KDbfkGQF4P.jpg Pasangan Dodi Reza-Giri Kiemas. Foto Okezone

PALEMBANG – Pasangan calon Dodi Reza Alex Noerdin- Giri Kiemas mendapat nomor urut 4 dalam pengundian nomor Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Selatan (Pilkada Sumsel).

Nomor 4 menjadi nomor Alex Noerdin dan Ishak Mekki saat mengikuti Pilkada Sumsel 2013, dan meraih suara terbanyak.

"Pilgub Sumsel 2013 lalu nomor 4 yang meraih suara terbanyak. Sejarah itu akan terulang tahun ini," ungkap ujar Dodi, yang juga putra Alex Noerdin usai pengundian nomor urut Pilgub Sumsel, Rabu (13/2/2018).

Dodi memaknai nomor urut 4 sebagai jalan baginya untuk menuju kursi Sumsel Satu. “Alhamdulilah, itu (nomor urut 4) bermakna Go For Sumsel dan insya Allah berkah,” kata Dodi.

Meski mendapatk nomor terakhir, dari empat paslon, Dodi dan Giri tak mempermasalahkan. Dodi dan Giri meyakini masyarakat lebih mengutamakan program pasangan calon daripada urutan nomor.

“Nomor ini hanya penempatan surat suara. Yang jelas, kami menawarkan program-program kepada masyarakat untuk membangun infrastruktur dan kawasan ekonomi khusus. Karena sudah keluar nomor, akan kami sosialisasikan, sesuai dengan jadwal dari KPU,” jelasnya.

Pilkada Sumsel diikuti empat pasangan calon. Pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya yang diusung Partai NasDem, Partai Amanat Nasional, dan Partai Hanura, mendapat nomor urut 1. Lalu pasangan Saifuddin Aswari Rivai-Irwansyah yang diusung Partai Gerindra dan PKS, mendapat nomor 2.

Kemudian, pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyudin diusung Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Bulan Bintang, meraih nomor urut 3. Sedangkan nomor urut 4 adalah pasangan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda Kiemas yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, dan PKB.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini