nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hina Ketua Parlemen, Dua Bangsawan Kuwait Divonis Lima Tahun Penjara

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 09:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 19 18 1861772 hina-ketua-parlemen-dua-bangsawan-kuwait-divonis-lima-tahun-penjara-RD4HAi2qeA.jpg Foto: Reuters

KUWAIT - Seorang pengacara mengatakan bahwa dua anggota keluarga kerajaan yang berkuasa di Kuwait telah dinyatakan bersalah atas penghinaan terhadap Pimpinan Parlemen Kuwait.

BACA JUGA: Hina Emir Kuwait, Politisi Oposisi Dipenjara

Sheikh Athbi Al Sabah, keponakan dari emir Kuwait yang juga mantan Pimpinan Badan Keamanan Nasional Kuwait dan Sheikh Khalifa Al sabah, penerbit surat kabar Al Wattan yang kini ditutup, adalah dua di antara enam orang yang divonis pengadilan pada Senin, 19 Februari.

Hukuman terhadap kedua anggota keluarga kerajaan itu dikonfirmasi oleh Pengacara Saud al-Hamdan yang mewakili Pimpinan Parlemen Kuwait, Marzouq al-Ghanim, kepada Associated Press, Selasa (20/2/2018). Namun, kedua terdakwa belum memberikan komentarnya mengenai vonis tersebut.

Al-Hamdan mengatakan, keduanya menerima vonis lima tahun penjara dan denda sebesar 5.000 dinar kuwait (Rp226 juta).

BACA JUGA: Pangeran Kuwait Dihukum Mati, Kelompok HAM Mengecam

Kasus yang menjerat kedua bangsawan Kuwait itu melibatkan sebuah grup di aplikasi berbagi pesan Whatsapp yang bertujuan untuk menyebarkan video palsu hakim Kuwait menerima suap. Sheikh Athbi juga menghadapi hukuman lima tahun penjara di persidangan terkait grup tersebut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini