nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simbol Keberagaman Jadi Alasan Hati Emas Dukung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Senin 26 Februari 2018 16:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 26 340 1864945 simbol-keberagaman-jadi-alasan-hati-emas-dukung-edy-rahmayadi-di-pilgub-sumut-Xsl7PjNEGf.jpg Relawan Hati Emas Dukung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018 (foto: Wahyudi/Okezone)

MEDAN – Ribuan warga etnis Tionghoa di Sumatera Utara menyatakan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubenur Sumatera Utara periode 2018-2023, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck).

Mereka yang kini tergabung dalam kelompok relawan Harapan Tionghoa Untuk Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (HATI EMAS) itu, sudah mendeklarasikan secara terbuka dukungannya itu saat menggelar perayaan Imlek bersama di Regale Convention Center, Medan pada Sabtu 24 Februari 2018 kemarin.

(Baca Juga: Relawan Hati Emas Bertekad Menangkan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut)

Wakil Ketua HATI EMAS Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, mereka menjatuhkan dukungan kepada pasangan Edy-Ijeck (ERAMAS) karena yakin di tangan kedua tokoh tersebut, Sumatera Utara bisa maju, sejahtera dan bermartabat.

“Kita yakin di tangan Edy Rahmayadi sebagai gubernur, Sumatera Utara ini bisa maju, sejahtera dan tentunya bermartabat. Karena apa ? Karena Edy merupakan sosok yang disiplin. Itu yang kita butuhkan sekarang. Karena sebaik apapun visi dan misi maupun program yang dibuat, tanpa kedisiplinan, maka tidak akan berhasil,” kata Rudi yang juga merupakan Ketua Partai Perindo di Sumatera Utara itu, Senin (26/2/2018)

Relawan Harapan Tionghoa Untuk Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (HATI EMAS) (foto: Wahyudi/OKezone) 

Rudi juga menegaskan, mereka mendukung pasangan Edy-Ijeck, karena pasangan tersebut merupakan pasangan yang secara sempurna menggambarkan keberagaman di Sumatera Utara. Edy-Ijeck juga bisa diterima semua kalangan dan etnis yang ada di Sumatera Utara.

“Pasangan ini menjadi simbol keberagaman etnis lokal, etnis nusantara dan etnis internasional yang ada di Sumatera Utara dan telah lama melebur dengan kearifan lokal. Keberadaan kita hari ini juga menjadi bukti bahwa ERAMAS itu diterima oleh semua etnik, suku dan agama yang ada di Sumatera Utara,” tegasnya.

(Baca Juga: Hadiri Perayaan Imlek Komunitas Tionghoa, Edy Rahmayadi Disambut Barongsai)

Rudi mengungkapkan, jaringan relawan ERAMAS kini sudah tersebar di 15 kabupaten/kota di Sumut, dengan jumlah relawan mencapai lebih dari 2 ribu orang. Mereka pun siap berjibaku untuk memenangkan pasangan Edy-Ijeck.

“Kontrak Politik kita adalah agar pasangan Edy-Ijeck berkomitmen untuk membangun Sumatera Utara ini. Atas kontrak politik itu, kita siap berjibaku, berjuang bersama untuk memenangkan Edy-Ijeck. Kita fokus dulu pada hal tersebut (pemenangan), karena tanpa itu, program yang lain tidak ada gunanya,” tandas Rudi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini