Meriahkan HUT Ke-72, Ratusan Marinir Taklukkan Selat Sunda

Achmad Fardiansyah , Okezone · Jum'at 02 Maret 2018 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 02 340 1867266 meriahkan-hut-ke-72-ratusan-marinir-taklukkan-selat-sunda-9oJr5Pvsth.jpg Ratusan Marinir siap menaklukkan Selat Sunda. (Foto: Achmad Fardiansyah/Okezone)

LAMPUNG – Sebanyak 290 orang mengikuti lomba renang dan 472 peserta turut berlaga dalam lomba dayung di Selat Sunda yang digelar Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL). Kegiatan ini diselenggarakan untuk memeriahkan rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-72 Marinir yang telah diperingati pada 15 November 2017.

Penanggung jawab kesehatan peserta lomba renang dan dayung, Letkol Laut (K) dr Jeffery Agung, mengatakan bahwa para peserta sebelum melaksanakan aksinya, terlebih dahulu harus dilakukan pengecekan kesehatan, salah satunya tekanan darah.

"Selain itu persyaratan yang harus dipenuhi, dia tidak punya riwayat penyakit kronis, seperti epilepsi, asma, gangguan pernapasan, kemudian penyakit jantung, dan tentunya sudah terlatih," paparnya kepada wartawan, Selasa (2/3/2018).

(Baca: Dirgahayu 72 Tahun Marinir, Hadir sebagai Prajurit Pejuang dan Profesional)

Sementaran Kadispen Kormar Letkol Ali Sumbogo menuturkan, dalam lomba renang dan dayung berjarak 39 kilometer (km) ini direncanakan diikuti juga oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, KSAL Laksama Ade Supandi, dan Dankomar Mayjen (Mar) Bambang Suswantono.

"Insya Allah ada Ibu Menteri Susi, KSAL, Dankormar, dan Ketua MPR, serta pejabat daerah turut meramaikan kegiatan ini," ucapnya.

Hingga berita ini ditayangkan, para peserta tengah mempersiapkan diri untuk menaklukkan Selat Sunda yang akan digelar pukul 21.00 untuk renang dan 22.00 WIB untuk lomba dayung.

"Acara akan dimulai dari jam 21.00 WIB untuk renang dan dayung jam 22. 00 WIB," lanjut Ali.

(Baca: HUT Ke-72 Marinir, KSAL Ajak Jajarannya Jaga Solidaritas dengan Polri hingga Masyarakat)

Selain itu, lomba untuk kalangan umum juga dilakukan, yakni renang jarak dekat, bola voli pantai, rampak beduk, panjat pinang, kuliner ikan, serta menggambar-mewarnai.

"Dalam kegiatan ini ada ribuan peserta. Baksos sendiri sampai 1.500, cek gigi 400 orang, dan sunat massal 100 orang," tutupnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini