nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Resmi Dukung Pasangan Cana-Ondim di Pilkada Langkat 2018

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 22:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 13 340 1872314 perindo-resmi-dukung-pasangan-cana-ondim-di-pilkada-langkat-2018-YrOcXTOJIh.JPG Perindi memberikan dukungan untuk pasangan Cana-Odim di Pilkada Langkat 2018. (Foto: Perindo)

MEDAN – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) secara resmi mendukung pasangan nomor urut 1, Terbit Rencana Peranginangin (Cana) - Syah Afandin (Ondim) untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 2018.

Pernyataan dukungan itu termaktub dalam surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo bernomor 363-P.2/DPP-PARTAI PERINDO/II/2018 tertanggal 22 Februari 2018 tentang dukungan calon kepala daerah periode 2018-2023, yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo dan Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq.

Surat keputusan itu kemudian diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan kepada Cana di Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Selasa (13/3/2018) sore.

Hadir pula penyerahan surat keputusan itu, Sekwil Partai Perindo Sumut, Dona Yulieta Siagian, Ketua Bidang Kader Anggota dan Saksi, Budianta Tarigan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Langkat, Thomas Saputra, serta jajaran pengurus DPD dan Dewan Pengurus Cabang se-Kabupaten Langkat.

Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, setelah penyerahan surat keputusan DPP ini, diharapkan pasangan Cana-Ondim dapat langsung berkonsolidasi dengan seluruh struktur dan kader Perindo di Kabupaten Langkat, untuk upaya pemenangan pasangan tersebut.

Rudi menegaskan, Perindo memutuskan mendukung pasangan Cana-Ondim karena menilai kedua sosok tokoh Langkat itu mampu bekerja untuk mewujudkan kesejahteraan di Kabupaten Langkat. Ini sejalan dengan visi dan misi Partai Perindo untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera.

“Yang perlu kami tegaskan, bahwa dengan dukungan ini, kami ingin pasangan Cana-Ondim yang kita dukung hari ini, siap untuk membantu membesarkan Partai Perindo di Kabupaten Langkat. Kita saling membesarkan dan saling menguatkan,”kata Rudi Zulham.

“Silahkan dilibatkan pengurus dan kader kita dalam setiap upaya pemenangan disana. Sekecil apapun upaya itu, kita siap mendukung sepenuhnya,” tambah Rudi.

Rudi menjelaskan, sebagai partai politik baru yang belum memiliki kursi di DPR-RI maupun di DPRD, Partai Perindo memang belum bisa mengusung pasangan calon. Namun dengan struktur partai yang kini sudah 100 persen di seluruh tingkatan, Perindo memang selalu diperhitungkan untuk mendukung pasangan calon.

“Di Sumut kita sudah ada di 33 kabupaten/kota dan 440 kecamatan. Bahkan sudah banyak pengurus kita yang ada di tingkat kelurahan/desa. Jadi sudah sangat matang strukturnya. Ini yang banyak dilihat pasangan calon. Apalagi kita solid sampai ke bawah. Seperti di Langkat, struktur kita cukup kuat disana dan dipimpin pula oleh tokoh muda. Jadi tak usah disangsikan militansinya,”tegasnya.

Sementara itu, Terbit Rencana menyebutkan, ia dan calon wakilnya Ondim, sangat berterima kasih dan bersyukur atas dukungan yang sudah diberikan Partai Perindo kepada mereka. Politisi Partai Golongan Karya yang kerap dipangil Cana itu pun mengaku siap bekerjasama untuk saling membesarkan dengan Partai Perindo.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada partai Perindo dan jajaran, karena telah mempercayai saya untuk mendapatkan dukungan dari Partai Perindo untuk maju menjadi bupati di Kabupaten Langkat. Kalau saya jadi bupati, Perindo akan lebih besar lagi di Kabupaten Langkat. Tapi harapan saya, agar dukungan ini tidak dilepas begitu saja. Kami ingin tetap diberikan arahan dan masukan untuk pemenangan di Kabupaten Langkat,”tandas Cana.

Cana yang kini menduduki posisi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Langkat itu mengatakan, ia sangat yakin mampu keluar sebagai pemenang di Pilkada Kabupaten Langkat 2018. Dengan dukungan Perindo, Cana yakin dapat menang dengan lebih mulia.

“Saya yakin menang, tapi dengan dukungan Perindo ini, kemenangan saya akan lebih mulia. Kita akan bisa menang dengan legitimasi lebih besar dari masyarakat Langkat. Saya yakin itu, karena saya sudah lihat sendiri bagaimana Perindo di Kabupaten Langkat. Kalau kita semua serius, kemenangan yang mulia itu akan mudah kita raih,”tegasnya.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Langkat, Thomas Saputra menyebutkan, usai penyerahan dukungan ini, DPD Partai Perindo Langkat berencana menggelar Rapam Pimpinan Daerah di untuk DPC se-Kabupaten Langkat, guna mengenalkan dan membicarakan upaya pemenangan pasangan Cana-Ondim kepada seluruh kader Perindo se-Kabupaten Langkat.

“Kita tanggal 21 Maret 2018 akan menggelar rapat pimpinan nasional di Jakarta. Setelah itu rencananya kita akan menggelar rapat konsolidasi dengan seluruh kader untuk menyampaikan hasil rapimnas, sekaligus mengenalkan pasangan Cana-Ondim pada seluruh kader. Rencananya awal April 2018,”tandas Thomas.

Selain dukungan dari Partai Perindo, pasangan Cana-Ondim yang mendapatkan nomor urut 1 di Pilkada Langkat 2018, juga diusung oleh 8 partai politik yang memiliki total 35 kursi di DPRD Langkat. Yakni Partai (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Pasangan Cana-Ondim akan menghadapi pasangan Rudi Hartono Bangun-Budiono yang diusung tiga partai politik yang memiliki 15 kursi di DPRD Langkat. Yakni Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini