nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Kaos Nazi, Austria Panggil Diplomatnya dari Israel

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 03:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 22 18 1876711 gara-gara-kaos-nazi-austria-panggil-diplomatnya-dari-israel-Nw7ocUyxx1.jpg Menteri Luar Negeri Austria, Karin Knessl. (Foto: AFP)

TEL AVIV - Kementerian Luar Negeri Austria telah memanggil pulang seorang diplomat mereka dari Kedutaan Besarnya di Israel setelah dia mem-posting foto dirinya di media sosial sedang mengenakan kaos bertuliskan nama divisi tank Nazi Jerman.

BACA JUGA: Anjingnya Lakukan Salam Nazi, Pria Skotlandia Ditangkap

Screenshot post yang diunggah J├╝rgen-Michael Kleppich' di Facebook menunjukkan kaus hijau bertuliskan "Stand your ground" and "Frundsberg". Kleppich adalah anggota dari Partai Kebebasan yang beraliran ekstrem kanan dalam koalisi junior di Austria.

Frundsberg adalah divisi lapis baja Waffen SS Jerman pada Perang Dunia II.

BBC, Jumat (23/3/2018) melaporkan, foto tersebut diungkapkan oleh mingguan Austria Falter, yang menambahkan bahwa Kleppich sebelumnya telah memposting foto kakeknya dengan seragam Nazi, lengkap dengan swastika.

Menteri Luar Negeri Austria, Karin Knessl mengatakan, pria yang menjabat sebagai atase di kedutaan di Tel Aviv itu dipanggil untuk "mengklarifikasi semua keadaan" terkait kasus tersebut. Kleppich sendiri masih belum memberikan komentar mengenai pemanggilan ini.

Didirikan pada 1956, Partai Kebebasan telah berusaha keras untuk menjauhkan diri dari masa lalu pendiri Nazinya. Partai Kebebasan telah memecat beberapa pejabatnya atas tuduhan yang terkait Nazi dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA: Berikan Salam Nazi ketika Mabuk, Turis AS Ditangkap Polisi Jerman

Partai itu mengendalikan kementerian luar negeri, dalam negeri dan pertahanan sebagai bagian dari kesepakatan koalisi dengan Partai Rakyat yang beraliran kanan tengah.

Berikan Salam Nazi ketika Mabuk, Turis AS Ditangkap Polisi Jerman

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini