Sempat Di-Hack, Situs PN Sukabumi Kembali Normal

Taufik Fajar, Okezone · Sabtu 31 Maret 2018 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 31 525 1880313 sempat-di-hack-situs-pn-sukabumi-kembali-normal-cZ9a3BZk9v.JPG Tampilan situs PN Sukabumi kembali normal usai diretas. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Situs Pengadilan Negeri (PN) Sukabumi sempat diretas oleh hacker. Namun, kini situs PN Sukabumi dengan alamat https://pn-sukabumikota.go.id/ sudah kembali normal seperti sedia kala.

Berdasarkan penelusuran Okezone pada Sabtu (31/3/2018) pukul 05.00 WIB, tampilan situs tersebut sudah kembali normal setelah diretas oleh hacker.

Sebelumnya, situs PN Sukabumi sempat diretas oleh hacker. Pada tampilan situs itu sempat muncul emoticon devil ketika diretas oleh hacker.

Bahkan, hacker tersebut meninggalkan pesan. Pesan itu berisi kritikan kepada "tikus-tikus berdasi".

(Capture situs PN Sukabumi ketika diretas. Foto: Istimewa)

Berikut pesan hacker di situs PN Sukabumi ketika melakukan peretasan:

"Selamat ulang tahun kota ku, semoga yang semogakan terwujud, semoga di tahun baru ini, gak ada tikus-tikus berdasi yang nakal kalo nackal potong aja pak tangannya pak.”

Dalam situs itu juga ditulis nama komunitas yang diduga melakukan peretasan, yakni golehdotid from Sukabumi Hackers. Bahkan alamat email juga dicantumkan di halaman situs yang telah diretas itu. “contact : https://www.facebook.com/SukabumiBlackHat/

your system has been owned by me

indonesian hacker rulez-indozploit-manusia biasa team.” begitu lanjutan tulisan di situs PN Sukabumi Kota.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini