Image

Rencana Kunjungan Putin ke Indonesia akan Diputuskan Setelah Inagurasi

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 17:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 13 18 1886298 rencana-kunjungan-vladimir-putin-ke-indonesia-akan-diputuskan-setelah-mei-EhqzlDEB3k.jpg Presiden Rusia, Vladimir Putin. (Foto: Reuters)

JAKARTA – Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan akan berkunjung ke Indonesia setelah memenangi pemilihan presiden Rusia Maret lalu. Namun, Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva mengatakan, rencana kunjungan itu masih belum diputuskan.

BACA JUGA: Dubes Rusia: Presiden Putin akan Kunjungi Indonesia untuk Hasilkan Terobosan Besar

Dubes Lyudmila menjelaskan, setelah memenangi pemilihan presiden dengan meyakinkan bulan lalu, Presiden Putin akan dilantik dalam upacara inagurasi pada Mei. Semua keputusan mengenai kunjungan sang presiden akan diambil setelah inagurasi tersebut.

“Inagurasi presiden akan dilangsungkan pada Mei. Semua keputusan mengenai kunjungan akan diambil setelah inagurasi,” kata Lyudmila pada press briefing di kediaman Dubes Rusia di Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa Pemerintah Rusia akan mempersiapkan hal-hal penting yang akan dibahas Presiden Putin dalam lawatannya ke Indonesia nanti. Kunjungan tersebut diharapkan dapat meningkatkan hubungan Indonesia dan Rusia ke tingkat yang lebih tinggi, dan memastikan semua bidang kerja sama yang mungkin dilakukan benar-benar di eksplorasi.

BACA JUGA: Bertemu Menlu Retno, Ini yang Dibicarakan Menlu Rusia

Isu mengenai kunjungan Presiden Rusia ke Indonesia mulai mengemuka sejak Presiden Joko Widodo menyampaikan secara langsung undangan kepada Presiden Putin saat keduanya bertemu di Sochi pada 2016. Isu tersebut semakin banyak terdengar tahun lalu, setelah Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov pada pertengahan tahun lalu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini