Petani Ini Nekat 'Budidaya' Ganja di Rumahnya

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 17:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 13 340 1886337 petani-ini-nekat-budidaya-ganja-di-rumahnya-VhnH8Az8gs.jpg Ujang bersama barang bukti pohon ganja (foto: Banda/Okezone)

PEKANBARU - Seorang petani berinisial SUH alias Ujang terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian Riau karena nekat berbisnis narkoba. Pria berusia 49 ini nekat 'berbudidaya' daun ganja.

Dari rumah pria paruh baya ini disita bibit pohon ganja di dalam puluhan pot. Selain itu petugas juga menyita paket ganja kering yang sudah dipanen.

"Dari rumah tersangka disita barang bukti ganja yang diperkirakan berusia seminggu," ucap Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra kepada wartawan, Jumat (13/4/2018).

Penangkapan terhadap Ujang dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Inhil pada 12 April 2018. Saat itu petugas mendapat informasi kalau tersangka berbisnis daun ganja. Tersangka juga disinyalir bertani daun memabukkan itu.

Petugaspun bergerak ke rumah tersangka di Jalan Lintas Enok Kelurahan Seberang Tembilahan, Kecamatan Tembilahan. Didampingi Ketua RT dan warga setempat, polisi melakukan penggerebekan.

Saat disergap, Ujang berada di rumahnya. Di dalam rumah tersangka disita sebuah karung berisi ganja kering, kemudian tiga toples berisi ganja dan puluhan paket ganja kering. Petugas juga menyita puluhan pot berisi pohon ganja yang masih berusia seminggu.

"Penangkapan tersangka dilakukan setelah kita mendapat banyak laporan dari masyarakat kalau tersangka melakukan penanaman ganja dan menjual hasilnya ke warga," imbuhnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini