nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

1 Korban Tewas Akibat Robohnya Jembatan Babat Masih Terjebak di Dalam Truk

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 17 April 2018 13:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 519 1887678 1-korban-tewas-akibat-robohnya-jembatan-babat-masih-terjebak-di-dalam-truk-Vd4uuP6KoJ.jpg Jembatan Babat Roboh, Jalur Lamongan-Tuban Terputus (foto: Avirista Midaada/Okezone)

JAKARTA - Jembatan Babat yang menghubungkan Kabupaten Tuban dengan Lamongan mendadak ambrol, pada Selasa (17/4/2018). Akibatnya, dua orang sopir truk yang terjebak dalam robohya jembatan tersebut dilaporkan meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, peristiwa tersebut terjadi siang tadi sekira pukul 11.05 WIB.

Jembatan Babat Roboh (foto: Avirista/Okezone)

(Baca Juga: Jembatan Babat Roboh, Jalur Pantura Surabaya-Semarang Putus)

"Sekitar pukul 11.00 WIB jembatan kembar sisi barat wilayah Kecamatan Widang Tuban tiba-tiba ambrol," kata Barung melalui pesan singkat kepada wartawan, Selasa (16/4/2018).

Barung menuturkan, dalam musibah tersebut mengakibatkan beberapa kendaraan yang sedang melintasi Jembatan Babat tercebur ke sungai." Satu dump truk dan dua tronton ditambah satu sepeda motor ikut kecebur air," tegasnya.

Dari data sementara dilaporkan, ada dua orang meninggal dunia. Keduanya merupakan sopir truk. Satu sudah berhasil dievakuasi dan satu lagi belum bisa dievakuasi karena terjepit body truk.

"Adapun korban sementara diketahui dua orang pengemudi truk yang meninggal dunia dan ada yang masih terjebak di dalam truk," tutupnya.

(Baca Juga: Dua Sopir Truk Jadi Korban Tewas Robohnya Jembatan Babat)

Hingga saat ini, pihak kepolisian bersama warga sekitar berupaya melakukan evakuasi dari kecelakaan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, pada pukul 11.05 WIB, Jembatan Babat yang menghubungkan Jalur Pantura Surabaya-Semarang putus dan membuat satu dump truck, dua truk trailer, dan satu sepeda motor terjatuh ke dalam air.

Salah Satu Korban Tewas Robohnya Jembatan Babat yang Berhasil Dievakuasi (foto: Avirista/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini