Image

Menhub Akan Lakukan Identifikasi Robohnya Jembatan Babat

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Selasa 17 April 2018 14:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 17 519 1887695 menhub-akan-lakukan-identifikasi-robohnya-jembatan-babat-hZRYotzAIb.jpg Jembatan Babat Roboh, Jalur Lamongan-Tuban Terputus (foto: Avirista Midaada/Okezone)

MAJALENGKA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku perihatin atas robohnya Jembatan Babat yang membentang di atas Sungai Bengawan Solo yang menghubungkan Kabupaten Tuban dan Lamongan.

"Saya perihatin, ambruknya jembatan tersebut akan diidentifikasi," kata Budi saat melakukan kunjungan kerja di BIJB, Kertajati, Majalengka, Selasa (17/4/2018).

Robohnya Jembatan Babat, 2 Sopir Truk Tewas di Tempat Jembatan Babat Roboh (foto: Avirista/Okezone)

(Baca Juga: Jembatan Babat Roboh, Jalur Pantura Surabaya-Semarang Putus)

Ia pun menerangkan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk jalur alternatif masyarakat di sana. Untuk sementara, pihaknya masih akan mengidentifikasi terlebih dahulu kejadian tersebut.

Sementara, Direktur Pembangunan Jalan Kemenhub, Gani Ghazaly menambahkan, robohnya jembatan tersebut diduga karena sudah termakan usia. Selama 30 tahun jembatan tersebut belum diganti dan diperkuat.

"Nanti kami akan melihat dulu apa yang terjadi dan cara memperbaikinya," katanya.

Sekedar diketahui, Jembatan Babat yang membentang di atas sungai Bengawan Solo yang menghubungkan ruas jalan Babat Tuban roboh sekira pukul 11.00 WIB. Jembatan tersebut roboh diduga akibat tidak kuat menahan beban.

Sebuah truk dump, 2 unit trailer, dan 1 unit sepeda motor terjatuh ke dalam air. Akibatnya dua orang sopir truk dilaporkan tewas seketika di lokasi kejadian.

Saat ini, salah satu dari 2 korban tewas masih dalam proses evakuasi. Sebab, korban terjepit body truk sehingga proses evakuasi menjadi sulit dilakukan.

(Baca Juga: Dua Sopir Truk Jadi Korban Tewas Robohnya Jembatan Babat)

Jembatan Babat Penghubung Tuban-Lamongan Roboh, Sopir Truk Masih Dievakuasi Jembatan Babat Roboh (foto: Avirista/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini