Image

Kronologi Robohnya Jembatan Babat yang Tewaskan 1 Orang

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 19:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 519 1887888 kronologi-robohnya-jembatan-babat-yang-tewaskan-1-orang-9yiuyRUi3d.jpg Jembatan Babat saat ambruk (foto: Avirista/Okezone)

JAKARTA - Satu orang dinyatakan tewas akibat peristiwa robohnya Jembatan Babat, di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Insiden kecelakaan itu mengakibatkan tiga kendaraan jenis Dump Truk dan satu sepeda motor jatuh ke dalam sungai.

Diketahui bahwa, jembatan itu merupakan jalur penghubung antara wilayah Tuban dan Lamongan. Berikut kronologi putusnya jembatan penghubung jalur masyarakat tersebut.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB. Jembatan itu sendiri secara tiba-tiba langsung putus pada sisi baratnya ketika keadaan sedang dilintasi oleh beberapa kendaraan.

Alhasil, tiga kendaraan jenis Dump Truk dan satu sepeda motor jatuh terjun bebas ke dalam air yang berada di bawah jembatan tersebut. Nahasnya, terjatuhnya kendaraan-kendaraan itu diiringi oleh para pengendaranya. Sehingga, dari lima orang, satu diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

"Jembatan kembar sisi barat wilayah Kecamatan Widang Tuban tiba-tiba ambrol sehingga mengakibatkan 3 Dump Truk dan 1 sepeda motor terjebur ke air," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

1 Sopir Truk Tewas Akibat Sisi Barat Jembatan Windang Tuban Runtuh

 (Baca juga: Menhub Akan Lakukan Identifikasi Robohnya Jembatan Babat)

Polisi pun memaparkan identitas kendaraan yang jatuh ke dalam sungai, Dump Truk Varia Usaha bernomor S 8569 UE yang dikemudikan Saiful Arif (41). Dump Truk Varia Usaha nomor polisi W 9351 US yang dikemudikan Mukhlisin (49).

 Robohnya Jembatan Babat, 2 Sopir Truk Tewas di Tempat

Lalu, truk Varia bernomor S 8227 UE identitas pengemudi belum diketahui. Kemudian, untuk sepeda motor dengan plat nomor L 3466 DJ yang dikendarai oleh dua orang yakni, Ubaidillah Masum dan Muhammad Rizal

 (Baca juga: Ini Identitas Korban Tewas dan Luka Jembatan Babat)

Dari kelima korban yang mengalami kecelakaan tersebut, satu diantaranya atas nama Mukhlisin meninggal dunia dan sudah dibawa ke RS Sugiri Lamongan. Sedangkan korban lainnya, mengalami luka-luka.

"Satu Tewas, satu-nya luka berat," ucap Barung.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini