nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Palyja Pastikan Pekerja Tewas di Gorong-Gorong Pluit Bukan Pegawainya

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2018 17:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 02 338 1893686 palyja-pastikan-pekerja-tewas-di-gorong-gorong-pluit-bukan-pegawainya-qWn55bPj4L.jpg Pekerja tewas tertimbun di proyek galian Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara (Foto: Ist)

JAKARTA - PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) meluruskan informasi bahwa pekerja yang tertimbun di gorong-gorong Jalan Jembatan III, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu 2 Mei 2018 dini hari, bukan karyawannya. Namun, Tarno (42) yang tewas pada peristiwa nahas tersebut merupakan pegawai dari PAM Jaya.

"Pekerja yang terperosok di gorong-gorong dan tertimbun longsor bukan karyawan atau kontraktor Palyja," kata Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head PT Palyja Lydia Astriningworo saat dihubungi, Rabu (2/5/2018).

PT Palyja, kata dia, sama sekali tak terlibat dalam pembangunan sekaligus pengawasan proyek tersebut. Pembangunan di sana sepenuhnya merupakan tanggung jawab dari PAM Jaya.

"Proyek pipa Rusun Penjaringan Tower 1 & 2 Blok E, F, G. Jalan. Tanjung Wangi/Tanah Pasir adalah proyek PAM JAYA," jelasnya.

(Baca Juga: Jatuh dan Terjebak di Gorong-Gorong Pluit, Pekerja Tewas)

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hari ini memanggil manajemen PT Palyja untuk dimintai keterangan terkait tewasnya seorang pekerja bernama Tarno. Pemprov DKI juga akan mempertemukan keluarga korban dengan Palyja.

"Saya akan memanggil Kepala Dinas Tenaga Kerja untuk lakukan evaluasi, memanggil pihak Palyja," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno usai memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, hari ini.

Tarno meninggal dunia kemarin usai tertimbun di gorong-gorong Jalan Jembatan III, Penjaringan, Jakarta Utara. Ada empat orang yang terperosok, tapi lainnya selamat, kecuali Tarno.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini