Ketua DPD Sukoharjo Mundur, Perindo Jateng Gelar Konsolidasi

Bramantyo, Okezone · Senin 28 Mei 2018 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 28 512 1903466 ketua-dpd-sukoharjo-mundur-perindo-jateng-gelar-konsolidasi-aSDutPj9lr.jpg

SUKOHARJO - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Jawa Tengah menggelar konsolidasi serta buka puasa bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Sukoharjo.

Dalam konsolidasi yang dipimpin langsung Ketua DPW Perindo Jawa Tengah Siswadi Selodipoero ini ditujukan sebagai wujud kebersamaan serta kekompakan partai Perindo terutama di wilayah Jawa Tengah.

Menurut Siswadi, dihadapan para kader partai dirinya menekankan tiga hal, yaitu silahturahmi ini untuk menyamakan visi dan misi partai Perindo.

Kedua, konsolidasi ini dilakukan untuk menyelesaikan segala persoalan yang saat ini tengah dihadapi partai Perindo Sukoharjo menyusul pergantian kepengurusan kepemimpinan partai Perindo di Kabupaten Sukoharjo.

"Dan ketiga, kebersamaan ini jelas berpengaruh memacu semangat para kader partai Perindo dalam menyongsong pemilu," papar Siswadi di Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (27/5)2018).

Selain itu, di hadapan para keder Partai, Siswadi juga menjelaskan bila Ketua lama Zaenal Mustofa secara resmi telah menyatakan pengunduran dirinya dari Perindo per 1 Juni.

Surat pengunduran diri Zeanal, sudah disampaikan yang ketiga kali. Pengunduran diri pertama Zaenal disampaikan secara lisan. Kedua, saat rapat partai dan ketiga secara tertulis.

"Secepatnya akan saya sampaikan pada Ketua Umum pengunduran saudara Zaenal. Karena dalam aturan pemilu, semua perubahan di internal partai itu harus segera dilaporkan pada KPU dengan surat resmi yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen partai," paparnya.

Menyangkut siapa pengganti Zaenal Mustofa sebagai Ketua DPD Perindo Sukoharjo, Siswadi membawa beberapa nama baik dari internal maupun eksternal partai yang selanjutnya diserahkan langsung pada Ketua Umum untuk diputuskan.

"Saya sudah punya dua kandidat nama yang akan saya bawa kepada Ketua Umum untuk diputuskan. Tanggal 4 Juni setelah Roud Show kebeberapa daerah, saya menghadap ke Ketua Umum," ujarnya.

Namun secara pasti, Siswadi menegaskan, mundurnya Zaenal Mustofa dari posisi Ketua DPD Perindo Sukoharjo tidak akan berpengaruh apapun terhadap eksistensi Partai Perindo.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini