Ledakan Kembang Api Tewaskan Sedikitnya 24 Orang di Meksiko

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 11:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 06 18 1918732 ledakan-kembang-api-tewaskan-sedikitnya-24-orang-di-meksiko-bIsiCWWu27.JPG Foto: Reuters.

MEXICO CITY – Dua ledakan yang terjadi di sebuah bengkel kembang api di luar Kota Mexico City pada Kamis menewaskan sedikitnya 24 orang, termasuk beberapa anggota tim penyelamat, dan melukai puluhan lainnya. Ini merupakan insiden terbaru yang terjadi di kota yang dikenal dengan produksi kembang apinya itu.

Setelah ledakan pertama terjadi di Kota Tultepec, pasukan pemadam kebakaran, polisi dan pasukan penyelamat lainnya segera dikerahkan. Ledakan kedua terjadi saat mereka tiba di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Pasar Kembang Api di Meksiko Meledak, 29 Orang Tewas

"Kru darurat menangani panggilan ledakan pertama, ketika insiden kedua terjadi, membunuh dan melukai anggota kelompok-kelompok ini," demikian pernyataan dari pemerintah yang dilansir Reuters, Jumat (6/7/2018).

Tayangan televisi menunjukkan kepulan asap yang keluar dari bangunan di pinggiran Tultepec dan puluhan petugas pemadam kebakaran bekerja di lokasi.

Kantor Jaksa Agung Negara Bagian Meksiko mengatakan, 17 orang tewas di lokasi ledakan dan tujuh lainnya meninggal akibat luka-luka di rumah sakit. Sementara 49 orang lainnya dilaporkan mengalami luka-luka akibat kejadian ini.

BACA JUGA: Presiden Meksiko Janji Bangun Kembali Pasar Kembang Api Tultepec

Serangkaian ledakan telah terjadi di pasar kembang api, bengkel dan depot di Tultepec, sekira 32 km utara Mexico City, termasuk ledakan besar di pasar kembang api pada Desember 2016 yang menewaskan lebih dari 30 orang.

Kepala Badan Perlindungan Sipil Meksiko, Luis Felipe Puente mengatakan, penjualan kembang api di wilayah itu akan ditangguhkan untuk sementara menyusul kejadian ini.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini