nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ayah Tabrak Anak, Korlantas: Tindak Pengemudi yang Main HP saat Berkendara!

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 27 Juli 2018 06:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 27 519 1927997 ayah-tabrak-anak-korlantas-tindak-pengemudi-yang-main-hp-saat-berkendara-PFJENFhYYe.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Polri melalui Korps Lalu Lintas (Korlantas) diminta untuk lebih menggalakan sosialisasi bahayanya menggunakan atau memainkan telefon genggam atau handphone (HP) ketika berkendara.

Hal ini menyusul adanya kasus tabrakan yang melibatkan antara ayah dan anaknya sendiri di Sidoarjo, Jawa Timur. Sang ayah harus kehilangan nyawa buah hati kesayangannya lantaran asyik main HP di mobil.

"Kakorlantas dan Dirlantas serta seluruh masyarakat peduli tidak ada yang pakai HP saat mengemudi. Kami minta hal ini sosialisasikan kepada masyarakat," kata Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Jumat (27/7/2018).

 Lokasi ayah tabrak anak gara-gara sibuk main HP

Edi menyebut, sosialisasi tersebut harus dimulai dari bangku sekolah sampai ke ruang publik. Mengingat, main HP sembari berkendara bisa membahayakan nyawa diri sendiri dan orang lain.

Disisi lain, Edi menyatakan, aparat kepolisian khususnya di satuan lalu lintas harus bisa lebih bertindak tegas kepada pengemudi yang asik bermain telefon genggamnya.

"Polisi tindak pengemudi yang main HP saat mengemudi di jalan. Ini demi keselamatan masyarakat itu sendiri," tutur dia.

 Ilustrasi

Sebelumnya, bocah perempuan 4,5 tahun di Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur tewas ditabrak mobil yang dikendarai ayahnya sendiri saat hendak sekolah, Rabu 25 Juli 2018 pagi. Hal ini terjadi karena sang ayah tidak tahu dan sibuk dengan headset-nya saat anaknya turun dari mobil.

Kapolsek Gedangan Sidoarjo Kompol Heri Siswoko mengatakan, meski kejadian tragis ini tidak dilaporkan ke polisi. Namun, aparat Satlantas Polres Sidoarjo tetap melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

“Ironisnya mobil yang menabrak korban adalah mobil yang dikendarai oleh ayahnya sendiri. Sesaat setelah korban turun dari mobil tersebut untuk masuk ke dalam sekolah,” kata dia.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini