nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiba di Jayapura, 8 Jenazah Korban Pesawat Jatuh di Papua Disambut Upacara Penghormatan

Edy Siswanto, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 11:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 13 340 1935734 tiba-di-jayapura-8-jenazah-korban-pesawat-jatuh-di-papua-disambut-upacara-penghormatan-FEipeuWHCN.jpg (Foto: Edy Siswanto/Okezone)

SENTANI - Sebanyak delapan jenazah korban pesawat Dimonim Air PK-HVQ yang jatuh dan menabrak Gunung Menduk di Kabupaten Pegunungan Bintang tiba di Sentani Kabupaten Jayapura.

Pantauan Okezone, delapan kantong jenazah dibawa menggunakan pesawat caravan milik maskapai Dimonim Air dengan nomor seri PK-HVI sekitar pukul 13.15 Wit.

Setelahnya dilangsungkan upacara penghormatan untuk para korban pesawat nahas tersebut. Jenazah selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda Papua untuk selanjutnya dilakukan autopsi.

Foto: Ist

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol. Achmad Mustofa Kamal mengatakan, pesawat nahas tersebut ditemukan pada Minggu 12 Agustus 2018 Pukul 08.15 Wit, tepatnya di pegunungan Menuk, Distrik Aerambakon Kabupaten Pegunungan Bintang pada hari Sabtu tanggal 11 Agustus 2018 oleh warga masyarakat oksibil.

Sesampainya di TKP, Tim SAR Gabungan mendapati 9 penumpang pesawat Dimonim Air PK-HVQ di TKP, 8 orang dinyatakan tewas dan satu orang penumpang ditemukan dalam kondisi selamat.

Adapun nama-nama penumpang pesawat Dimonim Air PK-HVQ sebagai berikut :

1. Lessie (Pilot);

2. Wayan Sugiarta (co-pilot);

3. Sudir Zakana (penumpang);

4. Martina Uropmabin (penumpang);

5. Hendrikus Kamiw (penumpang);

6. Lidia Kamiw (penumpang);

7. Jamaludin (penumpang);

8. Naimus (penumpang);

9. Jumaidi/CHL (penumpang/korban selamat).

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini