PM Selandia Baru Bawa Bayinya yang Berusia 3 Bulan ke Ruang Sidang PBB

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 25 September 2018 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 25 18 1955227 pm-selandia-baru-bawa-bayinya-yang-berusia-3-bulan-ke-ruang-sidang-pbb-LmwSyH1pNR.jpg Foto: AFP.

NEW YORK - Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern yang baru saja melahirkan anak pertamanya beberapa bulan lalu, menarik perhatian pada Senin, ketika dia membawa putrinya ke ruang sidang PBB.

Pada Juni lalu, perempuan berusia 38 tahun itu menjadi pemimpin dunia kedua yang melahirkan ketika masih menjabat setelah Benazir Bhutto yang menjabat sebagai Perdana Menteri Pakistan ketika melahirkan putrinya pada 1990.

BACA JUGA: PM Selandia Baru, Jacinda Ardern Lahirkan Bayi Perempuan

Ardern tertangkap kamera mencium dan mengangkat bayinya yang bernama Neve naik turun di ruang sidang PBB dengan pasangannya, Clarke Gayford di rapat pleno yang dikenal dengan nama KTT Perdamaian Nelson Mandela di mana dia memberikan pidato.

Gayford pasangan Jacinda yang berencana untuk menjadi pengasuh untuk Neve, men-tweet foto tanda pengenal diplomatik si bayi, mengklasifikasinya sebagai “Bayi Negara Selandia Baru”.

BACA JUGA: Perkenalkan Jacinda Ardern, PM Selandia Baru Termuda Selama 150 Tahun Terakhir

"Saya berharap saya bisa melihat pandangan kaget pada delegasi Jepang di PBB kemarin yang masuk ke ruang pertemuan di tengah pergantian popok," tulis Gayford di Twitter sebagaimana dilansir AFP, Selasa (25/9/2018).

Ardern yang menjabat sebagai PM Selandia Baru sejak Oktober tahun lalu telah mengumumkan bahwa dia akan pergi ke markas PBB di New York bersama keluarganya. Selain memberikan pidato di rapat pleno pada Senin, Ardern juga akan berbicara pada peluncuran event tahunan “Pekan Iklim”.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini