nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PDIP Desak Gerindra dan PKS Segera Sepakati Nama Cawagub DKI

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 01:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 12 338 1962915 pdip-desak-gerindra-dan-pks-segera-sepakati-nama-cawagub-dki-aoHRVqmoFw.jpg Ilustrasi calon wakil gubernur perempuan yang masih kosong. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono meminta Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera menelurkan nama calon wakil gubernur. Kemudian secepatnya diserahkan kepada Gubernur Anies Rasyid Baswedan.

"Harapan kita dengan waktu sesingkat-singkatnya bisa dilakukan penjaringan dan penyaringan oleh partai pengusung dan disampaikan kepada gubernur," kata Gembong di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Kamis 11 Oktober 2018.

(Baca juga: Namanya Mencuat Jadi Cawagub DKI, Ini Komentar Syaikhu)

Menurut dia, kehadiran orong nomor 2 di Ibu Kota sangat dibutuhkan oleh Anies. Nantinya, eks Anies dapat berbagi tugas dalam mengurusi permasalahan Jakarta yang sangat kompleks.

Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Okezone)

"Kan bisa segera membahas, sebab kalau terlalu lama ada kekosongan di masyarakat kan pelayanan bisa berkurang," jelasnya.

Dalam pemimpin Jakarta, kata dia, sangat berat bila hanya dijalankan seorang diri. Akibatnya, kini satuan kerja perangkat daerah (SKPD) keteteran dalam menyerap APBD yang telah direncanakan sebelumnya.

(Baca juga: Ini Alasan Ketua DPRD Hadiahi Buku Kebijakan Ahok ke Cawagub Asal PKS)

"Sehingga, kue pembangunan bisa dirasakan masyarakat Jakarta. Mereka sudah menunggu itu sudah tinggal 2 bulan lagi tapi penyerapan kuota masih sangat-sangat minim. Ini lampu kuning bagi Pak Gubernur untuk mendorong dan melakukan komunikasi dengan partai pengusung untuk bisa segera menyodorkan dua nama dan bisa diselesaikan," jelasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini