nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kobaran Api di Gunung Merbabu Semakin Besar

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 15 Oktober 2018 08:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 15 512 1964041 kobaran-api-di-gunung-merbabu-semakin-besar-mdZhk1F7v1.jpg Kebakaran hutan Gunung Merbabu dilaporkan melebar hingga beberapa pos. (Foto: Taufik Budi/Okezone)

SEMARANG – Kobaran api yang melahap hutan dan lahan di kawasan Gunung Merbabu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, masih belum teratasi hingga Senin pagi ini. Bahkan api yang menyala semakin besar dan merambat karena ditiup angin kencang serta banyaknya material mudah terbakar.

(Baca juga: Gunung Merbabu Terbakar, Api Belum Bisa Dikendalikan)

"Sebaran kebakaran hutan Gunung Merbabu hingga saat ini telah meliputi daerah Pos 2 Thekelan, daerah Pos Pemancar ke atas, daerah Pos Watu Gubuk ke atas, dan daerah Pos Tlogo Gedhe," kata Kasubag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi, Senin (15/10/2018).

Dia melanjutkan, api sampai pagi ini masih menyala dan menyebar ke beberapa lokasi terdekat dengan titik kebakaran. Upaya pemadaman terus dilakukan bersama warga sekitar dan pihak Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGMb).

(Baca juga: Basarnas Pantau Kemungkinan Pendaki Terjebak di Kebakaran Gunung Merbabu)

"Awalnya yang melakukan pemadaman justru masyarakat dan relawan, lalu kita dilapori. Kemudian kita, TNGMb, bersama-sama warga melakukan pemadaman," jelas Kasubag TU Balai Taman Nasional Gunung Merbabu Johan Setiawan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini